Watu Cenik dan Puncak Joglo Tawarkan Keindahan Waduk Gajah Mungkur dari Ketinggian

oleh -289 Dilihat
oleh
banner 468x60

Wonogiri – Kabupaten Wonogiri identik dengan Waduk Gajah Mungkur, bendungan buatan pada era orde baru tersebut seakan menjadi tempat yang wajib dikunjungi oleh para pelancong ketika musim liburan tiba.

Ingin berfoto dengan latar belakang hamparan air Waduk Gajah Mungkur yang memesona? Datang saja di 2 obyek wisata yang ada di Desa Sendang, Kecamatan Wonogiri yakni Watu Cenik dan Puncak Joglo. Kedua tempat wisata yang dikelola oleh BUMDES Sendang Pinilih tersebut menawarkan pemandangan pegunungan dengan latar belakang Waduk Gajah Mungkur. Kombinasi hamparan air dan hijaunya hutan seolah memanjakan mata bagi para pengunjung.

Menurut Kepala Desa Sendang, Sukamto Priyo Wiyoto (46) menjelaskan kedua obyek wisata tersebut diresmikan pada 1 Januari 2017. Watu Cenik berada di ketinggian 220 mdpl sementara Puncak Joglo berada di ketinggian 650 mdpl. Keduanya menawarkan udara sejuk khas pegunungan.

Kamto menjelaskan dengan menawarkan wisata alam yang pas untuk berfoto, para pengunjung kedua obyek wisata tersebut adalah kaum muda.

“Para pengunjung 90 % kaum muda, 5 % komunitas dan 5 % adalah keluarga,” ujarnya.

Kamto menambahkan pihaknya berbenah dengan melakukan sejumlah pembenahan seperti perluasan tempat parkir mobil dan penambahan tempat spot foto.

Selain wisata alam, Puncak Joglo juga menawarkan wisata yang memacu adrenalin yakni paralayang, pengunjung bisa terbang melintasi kawasan Waduk Gajah Mungkur ditemani pemandu yang berpengalaman dan bersertifikat.

“Waktu ideal untuk terbang adalah jam 11 sampai jam 2 siang, waktu itu thermal muncul, thermal adalah pertemuan suhu panas dan dingin yang mengakibatkan penguapan yang nantinya akan menaikkan parasut,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *