Upacara Tradisi Terbang Solo Sekbang A-102 Dipimpin langsung Danlanud Adisutjipto

oleh -399 Dilihat
oleh
banner 468x60

Yogyakarta – Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI M. Yani Amirullah memimpin Upacara tradisi terbang solo siswa Sekolah Penerbang A- 102 di Shelter Alfa, Skadik 101 Lanud Adisutjipto, Senin (7/2/2022).

Danlanud Adisutjipto dalam sambutannya menyampaikan bahwa upacara tradisi terbang solo merupakan bentuk pencapaian prestasi dan kerja keras dalam melaksanakan pendidikan sekolah penerbang karena telah selesai melaksanakan tahapan pendidikan terbang solo.

“Saya berpesan, jangan sampai lengah dan berpuas diri, karena proses pendidikan bina terbang selanjutnya masih sangat panjang dan lebih tinggi tingkat kesulitannya,” harap Danlanud.

Dibagian akhir sambutannya Danlanud berpesan agar pelihara terus semangat belajar dengan lebih tekun, hayati terus airmanship dan tanamkan disiplin diri, ketelitian, akurasi dan penuh tanggung jawab yang bertujuan agar kalian senantiasa aman dan selamat dalam menjalankan tugas tutup Danlanud.

Usai upacara, acara dilanjutkan dengan acara tradisi yang dipimpin langsung oleh Danlanud Adisutjipto, ditandai dengan pemasangan badge sierra number kepada perwakilan siswa Sekbang A-102. Kemudian pengguntingan rambut, pemecahan telur, penempelan kapas, penyiraman air kembang, dan diakhiri dengan pelepasan burung merpati sebagai tanda lahirnya sayap baru pada seluruh siswa oleh Danlanud Adisutjipto diikuti oleh para undangan dan siswa Sekbang A-102.

Turut hadir dalam kegiatan Danwingdikterbang, Danwingtar AAU, para Kepala Dinas dijajaran Lanud Adisutjipto, para Komandan satuan, Danskadik 101, seluruh Instruktur Penerbang, dan seluruh ground crew.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *