Di Tengah Melonjaknya Harga Bahan Pokok, Henry Indraguna Hadirkan Program Bazar Minyak Goreng untuk Warga Soloraya

oleh -1176 Dilihat
banner 468x60

Surakarta – Harga komoditas bahan pokok di tahun 2022 semakin meroket. Menurut Pusat Informasi Harga Pangan Strategis Nasional (PIHPS), harga rata-rata minyak goreng curah per Rabu (11/5/2022) adalah Rp 19.100 per kilogram. Untuk harga minyak goreng kemasan bermerek 2 harga rata-ratanya Rp 25.950 per kg.

Hal ini menggugah kepedulian Henry Indraguna, sosok Anggota Dewan Pakar Partai Golkar dan Ketua Pengurus Pusat Kolektif (PPK) Kosgoro 1957. Sebanyak 70.000 liter minyak goreng digelontorkan dan akan dijual per liter dengan harga 15.000.

Henry menyasar empat titik lokasi untuk pembagian distribusi minyak goreng, seperti Solo, Sukoharjo, Boyolali, dan Klaten. Selain itu Henry juga mendukung penuh pembagian BLT 300.000 dari Pemerintah untuk  mendorong program pemulihan ekonomi nasional.

“Untuk BLT dari program pemerintah akan diberikan 300.000 per 3 bulan, sebagai upaya mendukung pemulihan ekonomi, dan juga saya membantu penuh untuk kegiatan pendistribusian minyak goreng yang saat ini harganya meroket, sebanyak 70.000 liter dan dijual 15000 per liternya, semoga ini bisa meringankan beban warga”, tutur Henry Indraguna

Agenda Henry Indraguna tersebut juga merupakan amanat dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto dengan harapan mampu meringankan beban warga masyarakat di beberapa wilayah terutama bagian dari Dapil V Jawa Tengah.

Sebelumnya, agenda ini sukses dan berhasil dilaksanakan di provinsi Jawa Barat, tepatnya desa Sukasari Bandung. Dengan menggunakan kupon sebagai metode protokol kesehatan, warga berbondong bondong datang mengantre dengan antusias yang tinggi.

Henry Indraguna berharap agenda ini terus bisa dilaksanakan, mengingat warga masyarakat sangat membutuhkan uluran tangan. Tak hanya itu, Henry juga siap sedia untuk membantu meringankan beban warga di tengah melonjaknya harga bahan pokok. (Jen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *