LUAR BIASA !!!, Element Komunitas se Kartasura Kompak Guyub Rukun Menyemarakan Upacara HUT RI ke 77 Tahun di Lapangan Watu Kembar Petilasan Keraton Kartasura

oleh -1330 Dilihat
Budi Sarwono, S.Ag Ketua Panitia dan Ketua BANSER LANGIT Kartasura
banner 468x60

Kartasura Sukoharjo, Sindosolo.news – BANSER LANGIT Kartasura bersama Element Komunitas se Kartasura mengadakan UPACARA HUT RI ke 77 Tahun 2022 bertempat di Watu Kembar Petilasan Keraton Kartasura pada Rabu, 17/08/2022. Sekitar 20 Element Komunitas Kartasura yang meramaikan Acara tersebut antara lain, Pawartos, SABAGIRI Rescue Pecinta Alam, SERI, PANGLIMA (Paguyuban Pedagang Kaki Lima), MSE Rescue, LTB Rescue, PADORAMA (Padepokan Donga Ra Mandi), UNTUNG SUROPATI Rescue 79, dll.

Acara ini juga diikuti oleh Element Komunitas Organisasi Beladiri se Kartasura antara lain, PSHT, PRSH, Tahta Mataram, MERPATI PUTIH, Perisai Diri, PSH Pilangbango, PSH Winongo, Tapak Suci, Pager Nusa, IKSPI, WSP, dll.

Upacara Bendera HUT RI ke 77 Tahun di Lapangan Watu Kembar Petilasan Keraton Kartasura

Ada yang unik dalam pelaksanaan upacara HUT RI 77 Tahun di Lapangan Watu Kembar ini, yaitu Pemimpin Upacara Gus Umam, S.Ag Pengasuh Padepokan Donga Ra Mandi (PADORAMA) Kabalan Kartasura Membaca Proklamasi dan Pancasila tanpa text. Hafal di luar kepala tanda Pancasila dan NKRI HARGA MATI terpatri didalam diri. Dalam Amanat Sambutannya Gus Umam berpesan kepada Seluruh Element Komunitas yang hadir mengikuti upacara bendera HUT RI 77 Tahun di Lapangan Watu Kembar Petilasan Keraton Kartasura untuk Menghargai jasa Pahlawan yang telah susah payah merebut kemerdekaan, semangat berjuang untuk mengisi kemerdekaan dengan giat berkerja dan berkarya. Tidak lupa untuk taat beribadah dengan tidak meninggalkan kewajiban kepada Tuhan, bagi yang Muslim Jangan meninggalkan Sholat. Menutup Amanatnya Gus. Umam mengingatkan Bahwa Kemerdekaan RI direbut oleh pejuang dari berbagai Agama dan keyakinan untuk itu Indonesia bukan Negara Islam tapi Negara yang BerKetuhanan Yang Maha Esa.

Budi Sarwono, S.Ag Ketua Panitia dan Ketua BANSER LANGIT Kartasura.

Ketua Panitia dan sekaligus Ketua BANSER LANGIT Kartasura, Budi Sarwono, S.Ag Menjelaskan bahwa acara ini semata-mata untuk menumbuhkan semangat Nasionalisme Generasi Penerus Bangsa, membentengi Negara dari Faham yang bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945 dari kelompok yang merongrong dan akan menghancurkan NKRI. Acara ini juga bertujuan untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan warga Kartasura dengan guyub rukun persaudaraan dalam satu kegiatan Upacara Bendera HUT RI ke 77 Tahun. Mengingat Kartasura adalah tonggak sejarah yang telah mengukir kisah cerita hingga sampai hari ini.

Muhammad Budiman, SE Ketua Umum Untung Suropati.

Muhammad Budiman, SE. Ketua Umum Untung Suropati Pejuang Kartasura berharap, Acara semacam ini terus berlangsung setiap tahun dan sebelum menutup keterangannya Muhammad Budiman berpesan untuk Seluruh Element Komunitas se Kartasura untuk Jaga Kekompakan bersinergi bersama-sama memajukan Kartasura./OG.ss.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *