HEBAT !!!, Ada Bumbu Penyedap Non MSG Pada Acara Peringatan HUT RI – 77, Di Desa Boto Wonosari Klaten, Yang Didukung KKN Kelompok 240 Mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta.

oleh -1348 Dilihat
Ibu. Sri Rejeki Kepala Desa Boto Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten.
banner 468x60

Klaten, sindosolo.news – Anggota Ibu-ibu PKK Desa Boto Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten, hadir dalam acara lomba kemerdekaan RI yang diadakan oleh Pemerintah Desa dan Mahasiswa KKN UNS (Universitas Sebelas Maret) Kelompok 240, acara di gelar di gedung PKK Balai Desa Boto, Wonosari, Klaten. Pada Senin (23/8/2022) Kemarin Sore.

Fitria Ali Anggota KKN Mahasiswa UNS Kelompok 240, Desa Boto Wonosari Klaten

Acara peringatan HUT RI ke 77 diselenggarakan sekaligus Sosialisasi Pembuatan Bumbu Masak Kaldu Jamur Tiram bubuk non MSG sebagai pengganti micin oleh mahasiswa KKN UNS Kelompok 240. Yang ditanggapi positif oleh ibu Kepala Desa Boto, Direspon dan ditindak lanjuti untuk nantinya akan dibuat UMKM untuk ibu-ibu PKK Desa Boto.

Dalam kesempatan ini, Ibu Sri Rejeki selaku Kepala Desa Boto menyampaikan kegiatan ibu-ibu PKK kali ini merupakan kegiatan pertemuan rutin dan arisan sekaligus merayakan HUT RI ke 77 dan sosialisasi dari Mahasiswa KKN UNS.

“Pada hari ini, sejak siang tadi ada kegiatan PKK rutin yaitu peremuan rutin dan arisan PKK yang biasanya tanggal 20 dan dalam memperingati kemerdekaan RI ke 77 tahun ini, kita menggelar lomba-lomba ibu-ibu PKK contohnya , nyunggi tampah bernyanyi dan kemarin jalan santai seluruh warga desa Boto, harapannya agar ibu-ibu senang karena selama 2 tahun hampir tidak ada kegiatan karena pandemi” beliau memberikan penjelasan.

Kepala Desa Boto Ibu. Sri Rejeki sangat mengapresiasi dan berterima kasih sekali kepada mahasiswa KKN UNS kelompok 240, yang telah melaksanakan KKN di Desa  Boto selama kurun waktu -/+ 40 hari di Desa Boto Wonosari Klaten.

“Kita sangat dibantu oleh adik-adik KKN dari UNS , banyak membantu kita dalam kegiatan Pemerintah Desa maupun kegiatan Pemuda , ibu-ibu PKK, RT/RW juga Karang Taruna selama 40 hari ini.” Tutupnya.

Lebih lanjut Fitria Ali salah satu wakil Mahasiswa MIPA KKN tematik integratif kelompok 240 menambahkan,

“Ini salah satu program kita, sosialisasi dalam pembuatan Kaldu Jamur Tiram bubuk non MSG sebagai penyedap masakan pengganti micin sebagai salah satu ide untuk UMKM Masyarakat di Desa Boto” jelasnya.

Selain itu kegiatan KKN yang sudah dilaksanakan di Desa Boto, ada pojok literasi, Soft Launching perpustakaan desa dan penanaman toga sekaligus budi dayanya. demikian ia menutup keterangannya./OG.ss

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *