RELITA (RElawan kaLI genTAn) Bersama TNI, POLRI dan KOMREL se-Solo/Sukoharjo menggelar GIAT KERJA BAKTI BERSIH SUNGAI NGECE GENTAN.

oleh -1143 Dilihat
banner 468x60

Sukoharjo, sindosolo.news – Komunitas Relawan Kali Gentan disingkat RELITA Bekolaborasi dengan Komunitas Relawan (KOMREL) Se-Solo Raya & Sukoharjo BNPD dan BPBD Sukoharjo didukung Pemerintah Desa daerah setempat, TNI dan POLRI menggelar acara giat bersama kerja bakti bersih-bersih kali gentan.
Bertempat di lapangan RCTI Baki sebagai titik kumpul koordinasi Relawan bersih-bersih kali gentan pada Minggu, (11/09/2022). Diikuti oleh perwakilan KOMREL Se-SOLO-Sukoharjo, Pemdes, BPBD, BNPB Sukoharjo, TNI/BABINSA, POLRI/BABINKAMTIBMAS, Berjumlah +/- 400 orang terlibat di dalam kegiatan tersebut.

Kepala Desa Gentan, Baki Uke Fransiska, S.H. Dalam sambutannya menjelaskan :

” Kami pemerintah desa Gentan pertama tama mengucapkan selamat datang kepada semuanya, yang ke dua Terima Kasih Panjenengan sudah berkenan bergabung bersatu di RELITA (Relawan Kali Gentan) semoga ini titik awal bagaimana mencintai lingkungan “.

Keterangan gambar : Giat Kerja Bakti RELITA Bersih Sungai Ngece Gentan. Doc/Photo, sindosolo.news.

Kepala pelaksana BPBD kabupaten Sukoharjo, Sri Maryanto, SE., MM. Mengapresiasi setingginya giat RELITA dan Potensi KOMREL Se-Solo/Sukoharjo dalam sambutannya :

” Semoga semua Relawan diberikan Barokah, Nikmat dan Hidayah Dari Alloh SWT, Sehingga mudah-mudahan apa yang menjadi hajat kita kegiatan kita pada pagi hari ini nanti akan sukses lancar tanpa halangan apa pun. Dan teman-teman potensi yang ada di Sukoharjo yang berbahagia, Alhamdulillah pada pagi hari ini kita bisa berkumpul dan saya sangat mengapresiasi apa yang sudah akan dilakukan teman-teman RELITA (Relawan Kali Gentan) “.

Keterangan gambar : Uke Fransiska, S.H. Kepala Desa Gentan Baki. Doc/photo, sindosolo.news.

Janto sebagai pengarah kegiatan RELITA ini dalam pelaksanaan kegiatan RELITA ia membagi anggota relawan menjadi tiga sru :

– Sru pertama : beranggota 30 personil. Wilayah range Desa Keden – Jogo Dayoh
– Sru kedua : beranggota 45 personil. Wilayah range Jogo Dayoh – Ngece
– Sru ketiga : adalah jumlah sisa anggota yang tersisa. Wilayah range Ngece – Ke bawah.

Sentot Maryanto, S.T.P. Selaku Koordinator kegiatan dan panitia kegiatan RELITA memberikan penjelasan kepada Media :

” Pada hari ini kita mengadakan kegiatan kerja bakti bersih sungai. Program kerja bakti bersih sungai ini meliputi pemotongan pohon, ranting dan tanaman-tanaman yang mengganggu akses jalur sungai yang sering menimbulkan banjir sehingga pembukaan akses ini kedepan kita mau mengadakan pengerukan. Karena sesuai mitigasi kita bersama BPBS, BPUPR, DLH dan Instansi lainnya. Kita juga didukung support oleh pemerintah desa, TNI, POLRI, seluruh element relawan Solo Raya bergabung pada siang hari ini mengadakan kegiatan ini.

Target dari kami RELITA kolaborasi dengan relawan se-Solo Raya,di dukung TNI, POLRI, BPBD Sukoharjo mengadakan kegiatan siang hari ini adalah untuk membuka akses jalur excavator yang mana hari Senin akan kita datangkan dua unit dari Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo dan Unit Sumber Daya Air Bego Fair Sukoharjo. Untuk itu kami apresiasi sekali kepada antusias masyarakat khususnya di wilayah Gentan, Manang, dan Sanggrahan yang antusias untuk kegiatan bersih Sungai ini.

Harapan kami kedepan Wilayah kami terbebas dari banjir mau pun bencana yang lain. Kemudian untuk sasaran berikutnya sasaran kita akan mengadakan Program Tahap Dua yang mana meliputi wilayah Sanggrahan, Kewarasan, sampai Grogol yang akan melibatkan pemerintah wilayah kecamatan Grogol didukung masyarakat Grogol dan relawan se-Solo Raya “. Demikan ia menutup penjelasannya. /OG.ss.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *