Bakal Jadi Hiburan Favorit Danjen Kopassus, Pembukaan Lomba Pacuan Kuda Salatiga 2022 Berlangsung Meriah

oleh -1306 Dilihat
banner 468x60

Salatiga, Sindosolo.News – Sebanyak ratusan kontingen peserta balap kuda mengikuti lomba pacuan kuda yang diadakan oleh Danjen Kopassus Cup Nusantara Derby 2022 Round ll pada Minggu pagi di lapangan pacuan kuda Tegalwaton, Salatiga, (25/09/2022).

Turut hadir ketua Komunitas Pacuan Kuda Indonesia atau Indonesian Horse Racing Community Ir. H. M. Munawir, Kapolda Semarang, Danjen Kopassus Mayjen TNI Iwan Setiawan, serta Komandan Grup 2 Kopassus Kolonel inf Sabdono. Tak hanya itu, para peserta pacuan kuda dan tamu undangan, serta warga masyarakat Tegalwaton ikut berpartisipasi dalam memeriahkan acara tersebut.

Sebagai peresmian lomba pacuan kuda di Tegalwaton Salatiga, Danjen Kopassus menembakkan pistol sebanyak satu kali, sebagaimana lomba dan olahraga tersebut telah resmi dibuka. Berbagai piala kejuaraan telah disiapkan untuk diberikan kepada para juara pacuan kuda.

“Ini merupakan program Kopassus dalam pembinaan teritorial, dimana saat ini kita mengadakan lomba pacuan kuda, untuk tujuan kita ingin mencari atlet serta kuda yang berpotensi dalam laga nasional maupun internasional”, tutur Danjen Kopassus saat konferensi pers lomba pacuan kuda.

Selain itu, Danjen juga sangat mengapresiasi program tersebut sebagai olahraga ketangkasan, dan keterampilan yang mumpuni dalam mengendalikan hewan seperti kuda, serta peserta yang memiliki nyali dan adrenaline yang tinggi.

“Mudah mudahan kegiatan ini bisa rutin setiap setahun sekali, mengingat kemarin adanya pandemi Covid 19, jadi untuk kegiatan seperti ini agak berkurang, tapi mulai hari ini kita pesta olahraga kembali, ini luar biasa, saya ucapkan terima kasih, dan juga berkat teman teman media yang mendukung acara ini”, pungkas Danjen.

Persiapan pembuatan event besar pacuan kuda tersebut memakan waktu hingga lebih dari satu bulan. Tak heran jika Danjen Kopassus sangat menunggu momen peresmian dan perlombaan nya. Takjub, gembira, sorak sorai mengiringi jalannya perlombaan pacuan kuda tersebut. Mayjen TNI Iwan Setiawan bertepuk tangan riuh sebagai tanda agenda ini bakal menjadi hiburan favoritnya.

“Saya berharap, semoga dengan agenda ini, dapat menjadi pesta rakyat yang paling meriah di Salatiga, dan ini bisa menjadi ikon wisata desa Tegalwaton, antusias dan semangat para warga masyarakat untuk berbondong bondong melihat, ini luar biasa, terima kasih”, tutup Danjen Kopassus. (jen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *