Peduli Gempa Cianjur RELITA Bersama Seniman, Gabungan Komunitas & Relawan Gelar Penggalangan Dana.

oleh -1307 Dilihat
banner 468x60

SUKOHARJO, SINDOSOLO.NEWS – Gempa yang melanda Cianjur mengundang keperihatinan dan simpati banyak pihak, sehingga mengundang empati dari semua kalangan yang berjiwa sosial untuk ikut membantu dan memberikan bantuan pertolongan. Tidak luput pula seniman, gabungan komunitas dan Relawan Sosial Kemanusiaan Sukoharjo dan Solo Raya yang dimotori oleh RELITA (Relawan Kali Gentan) kompak bersatu untuk membantu saudara kita yang terkena musibah, dengan mengadakan acara Penggalangan Dana untuk korban gempa Cianjur. Ada pun kegiatan penggalangan Dana itu adalah dengan menggelar pentas hiburan dan pentas seni budaya reog, pada Minggu (27/11/2022) bertempat di Perempatan lampu merah RCTI dekat Lapangan Gentan untuk acara pentas hiburan, dan di Luwes Gentan untuk acara pentas kesenian reog.

Acara galang dana untuk korban gempa Cianjur diselenggarakan oleh RELITA (Relawan Kali Gentan), Padepokan Merah Putih, dan Warga Gentan.

Didukung oleh komunitas komunitas dan relawan relawan seperti, Portal Rescue, Teh Sepeda Balap, Rescue 79 Untung Suropati, Rescue plat AD, Satgas Pager, Relawan Patel dan Admaja entertainment.

Dimulai pukul 09.00  – 15.00 WIB Acara kegiatan pentas seni penggalangan dana ini berjalan lancar dan dari giat Galang Dana untuk Cianjur tersebut terkumpul dana Rp. 4.799.000 (Empat Juta Tujuh Ratus Sembilan Puluh Sembilan Ribu).

Sentot Maryanto mewakili panitia pelaksana Galang Dana untuk Cianjur kepada media menginfokan, bahwa agenda kegiatan Galang Dana ini terbagi menjadi dua sesi, sesi pertama Kegiatan Pentas hiburan di Perempatan Lampu Merah RCTI sebelah Lapangan Gentan yang dilaksanakan pada pukul 09.00 -15.00 WIB dan sesi ke dua kegiatan Pentas kesenian Reog di Luwes Gentan, pukul 18.00 WIB – selesai yang akan dihadiri 4 kelompok. Ia juga menambahkan kalau hasil dari Donasi Galang Dana untuk Korban Gempa Cianjur ini nantinya akan dikirim langsung ke Cianjur bersama rekan rekan relawan berkoordinasi dengan BPBD setempat, dengan meninjau langsung ke TKP dengan memperhatikan kebutuhan disana apa yang diperlukan untuk menghindari penumpukan bantuan.

“Harapan kami biar lebih maximal dan lebih bisa dimanfaatkan dengan tepat oleh saudara saudara kita yang terkena musibah.” Tutupnya. (/OG.ss)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *