Pelatihan Cooking Class Menu Western oleh Mahasiswa AMBS.

oleh -961 Dilihat
banner 468x60

SURAKARTA, SINDOSOLO.NEWS – Dalam rangka menyambut hari ibu 22 Desember 2022, mahasiswa-mahasiswi Akademi Pariwisata Mandala Bhakti Surakarta (AKPARTA) di bawah bimbingan Dosen, Ibu Erna Wigati,.S.Pd,.M.Pd mengadakan program cooking class western menu yang diselenggarakan hari Kamis, 8 Desember 2022 di Dusun Wates Rt.002 Rw.004, Kelurahan Jatinom, Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini dilakukan oleh mahasiswa-mahasiswi AMBS dalam rangka project mata kuliah Public Relation, dan juga mewujudkan visi misi Akademi Pariwisata Madala Bhakti Surakarta (AKPARTA).

Tujuan utama diadakannya cooking class western menu ini karena mahasiswa-mahasiswi Akademi Pariwisata Mandala Bhakti Surakarta (AKPARTA) ingin memperkenalkan menu makanan western seperti Chicken Schnitzel, yang biasanya diperoleh di hotel dan restaurant menu western merupakan menu yang diajarkan kepada ibu-ibu PKK dusun Wates. Agar ibu-ibu paham bagaimana cara memasak makanan ala western, dan juga menambah keterampilan memasak bagi ibu-ibu PKK setempat.

Sebelum melakukan kegiatan pengabdian masyarakat, para mahasiswa-mahasiswi Akademi Pariwisata Mandala Bhakti Surakarta (AKPARTA) mengumpulkan dana dengan cara berjualan sandwich buah, di Alun-alun Kidul Surakarta. Sandwich buah yang dijual terdiri dari buah stroberi, jeruk, manga yang di buat sendiri oleh mahasiswa-mahasiswi AMBS, kegiatan ini di mulai dari berbelanja bahan-bahan ke pasar, pembuatan, hingga berjualan langsung dengan pembeli. Kemudian uang hasil dari penjualan sandwich buah tersebut digunakan untuk membeli perlengkapan yang dibutuhkan untuk pengabdian kepada masyarakat di Dusun Wates. (/OG.ss)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *