Ngangeni !!!, Nikmatnya Nasi Tiwul Gembul Di OMAH TIWUL Bunga Ayu Weru Sukoharjo.

oleh -2257 Dilihat
banner 468x60

SUKOHARJO, SINDOSOLO.NEWS – Bagi anda penyuka kuliner tradisional disamping rasanya yang khas tentu akan mengingatkan kita kepada memori dimasa lalu, yang tidak bisa dipungkiri bahwa Nasi Tiwul bagi sebagian kita menyimpan kenangan tersendiri di masa lalu yang tak terlupakan. Seperti motto Omah Tiwul Bunga Ayu Weru Sukoharjo yaitu “Cita Rasa Khas Tempo Dulu”.

Beralamatkan di Ngrawan RT : 4/RW : 8, Klampok, Ngreco, Kec. Weru, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah 57562. Omah Tiwul yang di rilis oleh Sari Mawarni Bunga Ayu seorang ibu rumah tangga yang gigih berjuang dalam mengangkat nilai Masakan Khas Tradisional Sukoharjo kepada publik. Sehingga Tiwul dan masakan khas Sukoharjo bisa dikenal khalayak ramai hingga ke Manca Negara. Terbukti Omah Tiwul sempat didatangi Delegasi G-20.

Masakan dan makanan khas Sukoharjo lain seperti Nasi gatot, Alakatak, minuman rempah, tempe benguk, dll tersedia di Omah Tiwul Bunga Ayu selalu ready dan tersedia setiap saat.

Sari Mawarni Bunga Ayu Dalam menyambut Media menjelaskan, Silahkan datang dan nikmati Paket Gembul Omah Tiwul yang telah disediakan oleh Omah Tiwul Bunga Ayu. Pengunjung bisa memilih paket Nasi Gembul sesuai keinginan. “Dengan tampilan menu tradisional menggunakan tempah anyaman bambu menu Paket Nasi Tiwul dari Omah Tiwul Bunga Ayu ini semakin terasa beda.” Bunga Ayu menjelaskan.

Itu sudah team SINDOSOLO.NEWS coba sendiri saat berkunjung ke Omah Tiwul Bunga Ayu Weru Sukoharjo ini, pada Senin, (13/03/2023). Rasanya memang mak Nyuss Tradisional sekali tapi nikmat dan lebih menyehatkan tentunya.

Lebih lanjut Bunga Ayu menerangkan, didalam paket Nasi gembul ini tersedia Paket satu nasi, dua nasi hingga tiga nasi yang berbeda. Antara lain nasi tiwul, nasi gatot dan nasi merah + canthel. Lauknya bisa bandeng atau ayam bisa pilih. “Serta didalamnya terdapat sambal, lalapan, sayuran, bacem, dan ikan gerih layur yang jika anda mencoba tentu akan tahu beda cita rasa khasnya.” Bunga Ayu menegaskan.

Nasi Tiwul Omah Tiwul Bunga Ayu ini juga menyediakan Paket Gembul Nasi Tiwul Goreng yang super Gurih yang tidak akan anda dapatkan dan temui ditempat lain. “Karena resep masakan Omah Tiwul Bunga Ayu ini Asli dari Resep Sendiri tidak meniru yang lain. Jadi rasa khasnya bisa dijamin.” Jelas Bunga Ayu.

Disamping Paket Nasi Gembul pengunjung bisa memesan aneka minuman tradisional seperti minuman Kunyit asem, beras kencur, minuman srikandi, wedang woh khas omah tiwul dan aneka snack makanan khas Sukoharjo. Tidak ketinggalan pengunjung juga bisa melakukan selfi photo dengan kostum dan properti yang telah disediakan Omah Tiwul.

Sebagai ulasan terakhir nuansa suasana di Omah Tiwul terasa begitu sejuk dan damai suasana pedesaan mengingatkan nuansa tempo dulu yang mungkin akan mengingatkan kita dimana kenangan masa kecil dan masa muda yang terlewat.

Jadi !!!, Tunggu apa lagi silahkan datang dan cicipi Nikmat Khasnya Nasi Tiwul yang melegenda namun menyimpan kenangan sejarah Tempo dulu dikehidupan kita./OG.red.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *