COACHING CLINIC dan DONOR DARAH SABAGIRI MEMAKSIMALKAN DIRI UNTUK GIAT SOSIAL PENGABDIAN MASYARAKAT.

oleh -674 Dilihat
banner 468x60

SUKOHARJO, SINDOSOLO.NEWS – Demi untuk lebih memaksimalkan diri dalam giat sosial pengabdian masyarakat, Organisasi Pecinta Alam SABAGIRI Kartasura Mengadakan Pelatihan COACHING CLINIK dan DONOR DARAH di KAWEDANAN Kartasura, Minggu (19/03/2023) pukul 08.00 – selesai.

Dihadiri dan diikiuti oleh kurang lebih 500 peserta Donor Darah dan 6 institusi pelajar sekolah yang ada di Surakarta, Sukoharjo dan Boyolali. Untuk peserta Donor Darah terdiri dari anggota masyarakat umum Kartasura, anggota anggota gabungan komunitas relawan Kartasura dan Dinas Kesehatan PMI Sukaharjo. Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Joko Paryanto (Ketua SABAGIRI), BuntoronWijanarko (Sekretaris SABAGIRI dan Anggota DPD PERINDO Sukoharjo), Janto (Divisi kegiatan Untung Suropati Rescue 79, dan Komunitas Relawan Kartasura Lintas Tenda Biru (LTB), Untung Suropati, SABAGIRI, Pemuda Pancasila, Gaspol dll.

Kegiatan berlangsung tertib dan penuh dengan suasana keakraban antar anggota komunitas peserta Pelatihan dan Peserta Donor Darah. Dalam kesempatan tersebut Pengurus SABAGIRI Kartasura yang diwakili Buntoro Wijanarko (Sekretaris SABAGIRI) dan Joko Paryanto (Ketua SABAGIRI) Menjelaskan kepada media COACHING CLINIC adalah Program Pelatihan yang ditujukan untuk anak pelajar SMA sebagai pembekalan penambahan wawasan dan pengetahuan ilmu kepecinta alaman kepada anak anak pelajar SMA sebagai pecinta alam apabila nanti terjun serius didunia kepecinta alaman mereka sudah memiliki pengetahuan dan ilmu yang cukup dalam menunjang kegiatannya sebagai pecinta alam.

“Pembekalan pengetahuan pecinta alam meliputi Survival, PPGD, dan keorganisasian. Pelatihan COACHING CLINIC kali ini sudah yang ke tiga kalinya, diikuti oleh pelajar Surakarta, Sukoharjo dan Boyolali dan kegiatan ini ditanggapi antusias dengan penambahan ilmu dan wawasan tentang PPGD yang Pematerinya di isi oleh PMI.” Jelas Buntoro Wijanarko.

Mengenai Kegiatan Donor Darah pada kesempatan kali ini Buntoro Wijanarko menambahkan bahwa SABAGIRI sebenarnya adalah organisasi pecinta alam namun dalam pelaksaannya Sabagiri juga aktiv dalam kegiatan pengabdian sosial kemasyarakatan dan tergabung dalam komunitas relawan Kartasura.

”Donor Darah kali ini adalah untuk umum dan sampai saat ini sudah mencapai 40 kantong. Hari ini dua kegiatan yang kami laksanakan adalah program kegiatan sosial kami. Terangnya.

Sebelum menutup pembicaraan Buntoro Wijanarko berpesan,
“Melalui kegiatan ini kami dan SABAGIRI memberikan edukasi bahwa sebagai Manusia kita wajib membantu Manusia lain setetes darah anda akan menyelamatkan jiwa orang lain. Tutupnya./OG.r.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *