Komandan Grup 2 Kopassus Resmikan Program Kasad Dalam Bantuan Fasilitas Sumur Bor Untuk Warga Desa Dukuh Sukoharjo

oleh -703 Dilihat
banner 468x60

Sukoharjo – Sebagai wujud TNI dekat dengan rakyat dan TNI Manunggal Air, Komandan Grup 2 Kopassus beserta jajaran Mako Kopassus meresmikan program dari Kasad berupa fasilitas bantuan sumur bor untuk desa Dukuh, Jamur, Kecamatan Gatak, Kabupaten Sukoharjo pada Kamis pagi, 6/04/2023.

Telah hadir sebagai pembuka acara Komandan Grup 2 Kopassus Kolonel Inf Catur Sutoyo S.E., staff PLN Grogol Mulyanto, Camat Gatak Wahyudi S.H. M.M., Danramil Gatak Kapten Inf Ismail, Kapolsek Gatak AKP Tukiyo, dan juga kepala desa Trangsan Mujiman.

Tak hanya itu, peresmian juga dihadiri jajaran Mako Kopassus yaitu Aster Kopassus Kolonel Inf Irfan Amir, dan Aslog Kopassus Letkol Inf Ginda Muhammad Ginanjar.

Peresmian ini merupakan program dari Kasad Jenderal Dudung Abdurahman dalam mewujudkan air bersih di beberapa pelosok desa seluruh Indonesia. Selain program tersebut Kasad juga mengadakan beberapa program seperti Peduli Stunting dan rehabilitasi rumah tak layak huni atau RTLH.

“Saya berharap warga desa Dukuh dapat memanfaatkan, menjaga dan merawat fasilitas air bersih tersebut agar terus bersih dan terjaga demi kemashalatan warga bersama”, tutur Komandan Grup 2 Kopassus kepada media.

Selain itu, program ini juga terus diadakan Kasad sebagai pelayanan terbaik dari Kopassus kepada masyarakat, terutama di daerah terpencil dalam penggunaan air bersih.

“Saya menerima laporan sudah ada 21 KK yang sudah menggunakan fasilitas tersebut, maka harapan saya semoga lebih banyak lagi KK yang dapat mengakses air bersih tersebut dengan mudah”, tambah Dangrup.

Peresmian dilanjutkan dengan memecah kendi yang dilaksanakan Dangrup 2 Kopassus. Kendi berisi air bersih dan bunga, yang melambangkan keselamatan dan kesejahteraan baik saat peresmian maupun saat penggunaan fasilitas tersebut.

Sebagai penutup Dangrup 2 Kopassus foto bersama dengan beberapa perwakilan instansi dan kepala desa, serta para warga masyarakat Desa Dukuh. (jen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *