Berbagi Berkah Ramadhan, DPD PKS Sukoharjo Undang MEDIA untuk Berbuka Puasa dan Sarasehan

oleh -798 Dilihat
banner 468x60

SUKOHARJO, SINDOSOLO.NEWS – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Sukoharjo Undang Media untuk menghadiri acara Sarasehan dan Buka Puasa Bersama Hari ke – 17 Ramadhan 1444 H/ 2023 M, Sabtu (07/04/2023) di Java Zest Resto & Bakkery Sukoharjo.

Acara dan Kegiatan ini adalah untuk menjalin Silaturahmi serta memperkuat jalinan Komunikasi antara Jurnalis dengan PKS Kabupaten Sukoharjo. Sadar akan pentingnya peran media yang merupakan mitra, PKS Kabupaten Sukoharjo mengundang sekitar 15 Wartawan Media untuk Berbuka Puasa Bersama dengan Pengurus DPD PKS Sukoharjo, Sigit Budi Raharjo, S.Si, (Ketua Umum DPD PKS Sukoharjo), Tito Setyo Nugroho, ST (Sekretaris Umum DPD Sukoharjo), Sunarno, ST (Ketua Bidang Kaderisasi PKS Sukoharjo), dan turut hadir Anggota DPRD dari Fraksi PKS yaitu Siti Zakiyatun Ni’mah, SE (Wakil Ketua DPRD Kab.Sukoharjo fraksi PKS), H. Moch. Samrodin, SE, MM (Ketua Fraksi PKS DPRD Kab.Sukoharjo), Sri Sutasno (Sekretaris fraksi PKS DPRD Kab. Sukoharjo,), Hj. Sumiyati,SE (Bendahara fraksi PKS DPRD Kab. Sukoharjo).

Di Pemilu 2024 nanti, PKS bertekad untuk meningkatkan jumlah perolehan kursi. Sebagaimana Pemilu 2019, PKS berhasil menempatkan 5 wakilnya sebagai anggota Dewan dari 5 Dapil yang ada.
“InshaAllah dengan pertolongan Allah serta kerja keras dari seluruh kader, simpatisan, keluarga besar PKS dan juga dukungan dari masyarakat, PKS akan bisa menambah kursi dari masing-masing Dapil sebagaimana amanah dari Musyawarah Daerah PKS tahun 2020.” Hal ini sejalan dengan target Nasional yaitu meraih 15% sebagaimana ditegaskan dalam Rakernas bulan Februari 2023 kemarin. Ujar Sigit.

Terkait dengan Pelaksanaan Pemilu yang sampai hari ini belum ada kejelasan tentang Sistem Pemilu, apakah menggunakan Sistem Terbuka apa Tertutup apa Semi Terbuka Tertutup, InshaAllah PKS Sukoharjo siap untuk mengikuti aturan sistem yang akan digunakan.
Kita siapkan segala kemungkinan dengan plan masing-masing. Adapun untuk menghadapi Pilpres 2024, Ada pun hasil Musyawarah Majelis Syuro PKS 2023, PKS mengusung dan siap mendukung untuk memenangkan Bpk. Anies Rasyid Baswedan menjadi Presiden Republik Indonesia 2024 – 2029, tentu dengan melakukan Komunikasi dan kerja sama dengan partai koalisi yang tergabung dalam Koalisi Perubahan dan Persatuan (KPP) serta dengan seluruh relawan Anies yang ada di Kabupaten Sukoharjo.
“Kami berharap agenda Nasional Pemilu Serentak 2024 semoga dapat berjalan dengan lancar dan damai, serta berlangsung secara jujur, adil, langsung, umum, bebas, dan rahasia (Jurdil Luber) sehingga bisa mewujudkan masyarakat Indonesia yang adil, makmur, dan sejahtera sebagaiman amanat Pembukaan UUD 1945.“ Ujar Sigit.

Dan di Bulan Ramadan Tahun 1444 H ini, PKS secara Nasional mengangkat tema “Ramadhan Bulan Kemenangan”. Sebagaimana disebutkan dalam dalam Al-Qur’an, Surat Al Hajj Ayat 77 : “Hai orang-orang yang beriman, rukuklah kamu, sujudlah kamu, sembahlah Tuhanmu dan perbuatlah kebajikan, supaya kamu mendapat kemenangan.” Ayat ini menjelaskan bahwa kemenangan itu hanya bisa diraih manakala kita dekat Allah dan kita dekat dengan manusia.
Hal yang sama DPD PKS Sukoharjo laksanakan dan instruksikan kepada seluruh kader, simpatisan, dan keluarga besar PKS untuk menjadikan Bulan Ramadhan sebagai momentum untuk lebih dekat dengan Allah dengan memperbanyak doa dan amal ibadah, serta memperbanyak amal kebaikan salah satunya yaitu Program Nasional “PKS Peduli Rakyat”, dengan melalui pemberian takjil, sodaqah, zakat, buka bersama, dan pembagian 1000 paket sembako.
Selain itu kami juga instruksikan kepada seluruh kader untuk selalu menjalin komunikasi dan silaturahmi kepada tokoh diantaranya dengan cara memberikan bingkisan dan paket lebaran. Ini sebagai salah satu wujud Program Pemenangan Nasional yaitu “PKS Merangkul Tokoh”.

“InshaAllah sebagaimana amanah dari Musda di tahun 2024 kita ingin penambahan dari masing masing Dapil. Kalau sudah mendapatkan satu kursi mudah mudah bisa menambah satu kursi lagi. Harapan kami jika target kami tercapai, InshaAllah kedepan di 2024 kita akan memperoleh kursi yang mencukupi untuk kita memiliki kuota untuk mencalonkan pimpinan di Sukaharjo.” Terang Sigit sebelum menutup keterangannya. Obie/red.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *