Berbagi Berkah Ramadhan : 23 Komunitas Seni Reog se Sukoharjo Bagikan 1000 lebih paket Takjil

oleh -1004 Dilihat
banner 468x60

Sukoharjo, Sindosolo.news – Masih dalam suasana ramadhan, sebanyak 23 komunitas seni reog yang tergabung dalam Paguyuban Seni Reog se Sukoharjo berkumpul menggelar kegiatan bagi-bagi takjil dan berbuka puasa bersama bertempat di halaman pendopo Balai Desa Gonilan Jl. Garuda Mas, Kec. Kartasura, Kab. Sukoharjo pada Minggu, (09/04/2023) sore.

Komunitas Paguyuban Seni Reog se Sukoharjo berbagi takjil kepada masyarakat sambil menunggu moment saat berbuka puasa menggelar atraksi seni antara lain pentas reog, seni tari jatilan dan atraksi tari bujang ganong yang mengundang takjub para penonton yang hadir pada kesempatan acara tersebut.

Untuk acara bagi takjil dilaksanakan di depan kelurahah Gonilan atau di jln. Garuda Mas. Seribu lebih paket takjil dibagikan kepada masyarakat umum dan Paket takjil dibagikan kepada pengendara jalan yang melintas di jalan Garuda Mas.

Ini adalah agenda rutin tahunan dari Paguyuban Seni Reog se Sukoharjo. Berikut infomarsi yang diterima dari Purwanto salah satu pemimpin Paguyuban Seni Reog Merah Putih dari Kaliniti Waru Baki Sukoharjo.

Anang Susanto selaku Ketua Paguyuban Reog se Sukoharjo menjelaskan kepada Media, Bahwa acara pada sore hari ini adalah agenda Tahunan dari Paguyuban Seni Reog se Sukoharjo yaitu Bagi Takjil dan Buka Puasa Bersama dengan tujuan berbagi berkah Ramadhan kepada sesama umat Muslim. Agenda ini akan belanjut nantinya dengan agenda Halal bihalal.

“Dan disini anggota kami sekitar seratus lebih tergabung dari 23 kelompok Paguyuban Reog se Sukoharjo.” Jelas Anang.

Menurut penuturan Anang untuk persiapan agenda Bagi-bagi Takjil ini persiapan yang dilakukan kurang lebih Satu Bulan Dua Mingguan.

“Karena agenda Tahunan jadi sudah terbiasa ada senangnya dan ada susahnya.” tutur Anang.

Untuk menguji kesabaran kita dibulan Ramadhan dan berbagi dengan keikhlasan kepada sesama untuk kerukunan beda agama semoga menjadi berkah, dan motivasi kita selanjutnya adalah Paguyuban seni Reog se Kabupaten Sukoharjo ini bisa dilirik dan mendapat perhatian dari pemerintah daerah.

“Semoga Paguyuban Reog se Sukoharjo bertambah Maju dan Makin Besar, dan Harapan dari kami Komunitas Paguyuban Reog se Sukoharjo bisa Dilirik oleh Pemerintah Sukoharjo sendiri dan dikenal sebagai Paguyuban Seni Reog Ponorogo.” Anang menutup Keterangannya. Obie/red.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *