Jalin Silaturahmi, Grup 2 Kopassus Gandeng Ormas Solo Raya di Program Komunikasi Sosial

oleh -881 Dilihat
banner 468x60

Sukoharjo – Grup 2 Kopassus mengundang Ormas Solo Raya dari keluarga besar TNI untuk melaksanakan program Komunikasi Sosial atau Komsos di Gedung Bhirawa Yudha Grup 2 Kopassus pada Kamis pagi, (25/05/2023). Ormas tersebut diantaranya dari Pemuda Panca Marga (PPM), Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan ABRI ( FKKPI), Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat (PPAD), Persatuan Purnawirawan Warakawuri (Pepabri), Persatuan Istri Purnawirawan (Perip), dan Himpunan Putra Putri Keluarga Besar TNI AD (Hipakad),

Acara tersebut dipimpin oleh Kolonel inf Catur Sutoyo S.E. selaku Komandan Grup 2 Kopassus, Mayor inf Rizal Dwijayanto sebagai Danyon 21, Mayor inf Irfanul Fikri sebagai Danyon 22, Mayor inf Supriyanto sebagai Dandenma, para Kasi Kabalak Grup 2 Kopassus, dan juga para tamu yang telah hadir. Program Komsos tersebut merupakan program TNI angkatan darat melalui staf teritorial Grup 2 Kopassus sebagai ajang silaturahmi Kopassus dengan Ormas keluarga TNI khususnya di Solo Raya.

“Acara ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi guna mewujudkan hubungan yang harmonis antara prajurit TNI AD khususnya Kopassus dengan keluarga besar TNI, agar senantiasa terjalin ikatan mitra pejuang untuk menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI,” ucap Dangup 2 Kopassus saat sambutan.

Sesuai dengan tema “Satukan Persepsi Kuatkan Sinergi Guna Merajut Keutuhan NKRI” , Dangrup 2 Kopassus ingin terus menjalin ikatan dengan keluarga besar TNI, untuk menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Tidak hanya itu, Dangrup 2 Kopassus melalui kegiatan ini selalu berpesan untuk dapat selalu menjalin hubungan komunikasi yang erat dan harmonis baik TNI maupun Keluarga Besar Tentara, serta terjalin sinergitas yang mampu memberikan solusi untuk menyelesaikan permasalahan bangsa dan negara serta dapat memahami dan memberikan contoh kepada masyarakat.

Setelah acara tersebut selesai, Dangrup 2 Kopassus beserta jajaran berfoto bersama dengan keluarga besar TNI. Dangrup berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan rutin sebagai momentum kedekatan antara TNI dengan masyarakat umum, maupun keluarga besar TNI. (jen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *