Simak Antusiasme 77 Seniman Pelukis Dalam Rangka HUT Ke-77 Denpom IV/4 Surakarta!

oleh -978 Dilihat
banner 468x60

Surakarta –  Masih dalam rangka HUT ke-77 Polisi Angkatan Darat (POMAD), Denpom IV/4 Surakarta dan Yayasan Jagoan Indonesia menggelar lomba melukis 77 seniman di markas Denpom IV/4 yang beralamatkan di jl. Arifin, Kp. Baru, Kec. Ps. Kliwon, Kota Surakarta pada Minggu pagi (11/06/2023). Agenda ini dilaksanakan berkelanjutan setelah lomba mewarnai anak tingkat sekolah dasar di Car Free Day jalan Slamet Riyadi Solo pada tanggal 4 Juni 2023.

Acara ini dibuka oleh tuan rumah Dandenpom IV/4 Surakarta Letkol CPM Teguh Ari Wibowo S.H., dan turut hadir ketua Yayasan Jagoan Indonesia Sulistyo, para jajaran Denpom IV/4 Surakarta, dan juga 77 peserta seniman. Menariknya, masing-masing pelukis memiliki ciri khas dalam melukis, sehingga lomba tersebut sangat dinanti-nanti oleh peserta, sebagai wujud sinergitas antara seniman dengan TNI.

“Pada hari ini, kita mengadakan Lomba Melukis 77 seniman di markas Denpom IV/4 Surakarta, dalam rangka HUT POMAD ke-77 tahun. Mengapa kita ambil 77 seniman, karena sesuai dengan angka ulang tahun korps polisi militer angkatan darat. Kegiatan ini terselenggara atas dukungan Yayasan Jagoan Indonesia,” ucap Dandenpom saat ditemui media.

Tak hanya itu, ada ratusan pelukis yang ingin mendaftarkan lomba melukis tersebut, namun karena disesuaikan dengan angka 77, maka dengan itu panitia membatasi jumlah peserta. Hal ini menunjukkan bahwa antusiasme masyarakat terhadap kegiatan TNI sangatlah erat. Sulistyo menambahkan, lomba melukis tersebut mengambil kesesuaian tema dan bentuk sinergi TNI dengan seniman.

Di bulan Juni, sebagai bulan peringatan HUT POMAD, kegiatan akan terus dilaksanakan mulai dari lomba melukis, anjangsana atau bakti sosial, ziarah Taman Makam Pahlawan atau (TMP), donor darah sampai pada upacara peringatan di tanggal 22 Juni 2023. Dan tentunya akan banyak lagi agenda ke depannya, sesuai dengan visi dan misi TNI dekat dengan rakyat. Dandenpom berharap, kegiatan ini menjadikan wadah para seniman untuk berkarya, dan tentunya menjadikan TNI lebih mendekatkan hubungan emosional dengan masyarakat. (jen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *