Putri Prajurit Grup 2 Kopassus Raih Juara 3 Pemilihan Duta Wisata Mas Mbak Sukoharjo 2023

oleh -943 Dilihat
banner 468x60

Sukoharjo – Lovita Gustiafa Ayu Nabilla, merupakan putri prajurit Grup 2 Kopassus bernama Sertu Agus Winarto yang berhasil menjadi juara ke-3 di pemilihan duta wisata Mas Mbak Sukoharjo tahun 2023. Acara digelar sangat meriah di Kantor Bupati Sukoharjo Jl. Jend. Sudirman No.199, Gabusan, Jombor, Kec. Bendosari, Kabupaten Sukoharjo pada Minggu malam (18/06/2023).

Lovita merupakan siswi dari SMAN 1 Kartasura yang berprestasi di bidang modelling. Tak hanya itu, Lovita juga merupakan anggota Paskibraka Kabupaten Sukoharjo di tahun 2022. Lovita sering menjuarai lomba beauty class, yaitu juara 1 lomba Beauty Class di Solo Grand Mall. Dan saat ini Lovita merupakan instruktur modeling di QModels agency. Berkat dukungan orang tua, Lovita menjadi anak yang sangat berbakat, sehingga mampu menjadi deretan nomor 3 di duta wisata Mas Mbak Sukoharjo.

“Saya Sertu Agus Winarto, prajurit Grup 2 Kopassus, sangat bangga atas terpilihnya putri saya Lovita Gustiafa Ayu Nabilla sebagai juara 3 di ajang pemilihan Duta Wisata Mas Mbak Sukoharjo, harapan saya semoga anak saya menjadi sosok yang mandiri dan tentunya berguna bagi keluarga, masyarakat, bangsa, dan negara, dan pastinya yang terbaik untuk masa depannya” ucap Agus.

Ibunda Lovita, Apipah yang merupakan Persit Candra Kirana cabang III Grup 2 Kopassus menambahkan, Lovita merupakan anak yang pemalu dan pendiam sebelum mengikuti lomba duta wisata. Namun karena didikan karakter dari orang tua, dan juga dukungan dari sekolah, Lovita menjadi icon di SMAN 1 Kartasura, dan juga mampu memperkenalkan pesona wisata di daerah Sukoharjo.

Bupati Sukoharjo, Hj Etik Suryani, SE, MM sebagai pembuka acara, turut memberikan selamat dan apresiasi yang luar biasa kepada finalis Duta Wisata Mas Mbak Sukoharjo 2023, terutama kepada Lovita. Etik berharap, finalis Duta Wisata 2023 tersebut dapat menjadikan generasi penerus bangsa yang handal dan memiliki karakter, kreatif,  sebagaimana anak anak tersebut merupakan icon yang akan mempromosikan potensi wisata yang ada di Kabupaten Sukoharjo.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *