Gelar Acara Akhirussanah Tahun Ajaran 2022/2023 BA Aisiyah Bakipandeyan 02 Kenalkan Budaya Seni Reog Kepada Siswa

oleh -781 Dilihat
banner 468x60


SUKOHARJO, SINDOSOLO.NEWS
– Maraknya fenomena Wisuda atau istilah lainnya Akhirussanah yang diadakan di hotel- hotel atau gedung mewah, sehingga banyak menimbulkam protes dari wali murid yg merasa terbebani dan merasa keberatan dengan penyelenggaraan agenda acara tersebut.

BA AISYIYAH BAKI PANDEYAN 02 Berkolaborasi dengan Paguyuban Seni Budaya Reog Ponorogo Padepokan Merah Putih SINGO NITI yang di asuh oleh sdr. Purwanto dari RT.02/ RW.04 Siwal Kaliniti Baki Sukoharjo, menggelar Kirab Budaya dan Atraksi Seni dalam rangka menyemarakan acara Akhirussanah BA AISYIYAH BAKI PANDEYAN 02, pada Kamis, 22/06/2023 bertempat di BA AISYIYAH BAKIPANDEYAN 02, Sanggrahan, RT.02 RW.02, Kelurahan Bakipandeyan, Kecamatan Baki, Kab. Sukoharjo, Provinsi Jawa Tengah.

Kepala sekolah BA AISYIYAH BAKIPANDEYAN 02 Emi Purwanti, S.Pd. disela gelaran acara Akhirussanah memberikan keterangan bahwa BA AISYIYAH BAKI PANDEYAN 02 pada Tahun Ajaran 2022/2023 menyelenggarakan Acara Akhirussanah di sekolah sebagai bentuk kesederhanaan sekolah BA AISYIYAH BAKI PANDEYAN 02, menyikapi fenomena yang sedang marak terjadi di masyarakat sekarang ini bahwa acara Akhirussanah banyak digelar dan diselenggarakan di hotel-hotel dan gedung mewah, sehingga banyak wali murid merasa terbebani dengan penyelenggaran acara Akhirussanah tersebut BA AISYIYAH BAKI PANDEYAN 02 Berani mengambil sikap untuk melaksanakan acara Akhirussanah dengan penampilan yang berbeda, yaitu menggelar Acara Akhirussanah di sekolah dengan Agenda Kirab Budaya dan Pertunjukan Seni Reog Ponorogo berkolaborasi dengan Paguyuban Seni Reog Padepokan Merah Putih.
“Apapun nanti Akhirussanah ini, Kita harus berani berkreasi, berani berbeda jadi kita harus tampil kreatif dan inovatif” ungkapnya

Setelah acara ceremonial Akhirussanah tahun ajaran 2022/2023 usai dilaksanakan seluruh siswa dan guru guru pengajar BA AISYIYAH BAKIPANDEYAN 02 diiringi Penampilan Seni Reog dari Pedopakn Merah Putih berjalan mengelilingi area sekitar sekolah untuk melaksanakan agenda Kirab Budaya Akhirussanah BA AISYIYAH BAKIPANDEYAN 02.

Dalam kesempatan ini, Koordinator Paguyuban Seni Reog Padepokan Merah Putih Purwanto, menjelaskan bahwa Padepokan Merah Putih berkolaborasi dengan BA AISYIYAH BAKIPANDEYAN 02, dalam acara Akhirussanah adalah untuk mengenalkan Seni Budaya Reog kepada generasi penerus bangsa sejak dini khususnya untuk siswa BA AISYIYAH BAKIPANDEYAN 02. dengan harapan agar Budaya Seni Reog tidak punah dan bisa terus berkembang.
“Dengan Harapan Agar Budaya Seni Reog ini berkembang pesat di Indonesia kita perkenalkan Seni Reog ini sejak usia dini yaitu usia TK.” pungkasnya. Obie/red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *