Berkurban 2 (dua) ekor Lembu, Pesantren Yayasan Haqqul Amin Kartasura Rayakan Idhul Adha 1444 H/ 2023 M

oleh -1183 Dilihat
banner 468x60
Gambar : Drs. Jayus Ngumarno, M.Hum dan Zaenuri, S.Pd (foto/obie)

SUKOHARJO, SINDOSOLO.NEWS – Masih dalam suasana Perayaan Hari Raya Idhul Adha atau Hari Raya Idhul Kurban 1444 H/ 2023 M, Pesantren Yayasan Haqqul Amin Gumpang Kartasura Merayakan Idhul Adha dengan memotong 2 (dua) ekor lembu. Acara penyembelihan hewan kurban tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu, 01/07/2023 dimulai pukul 07.30 WIB – selesai. Bertempat di Pesantren Yayasan Haqqul Amin Gumpang Kartasura.

Dihadiri oleh pengurus yayasan pesantren dan puluhan anggota jama’ah Haqqul Amin serta anggota masyarakat di sekitar lingkungan pesantren. Pengurus Yayasan Haqqul Amin yang hadir antara lain, Murod Tantowi, S.Pd (Haqqul Amin Karang Pandan), Drs. Jayus Ngumarno, M.Hum, Sonny Suliarso, S.E., Zaenuri, S.Pd, (HA. Kartasura), Artono Dwijo Sutomo, S.Si.,M.Si (Pembina Kesurauan Yayasan HA), Nyoman Koko (HA.Wonogiri), puluhan jama’ah anggota Haqqul Amin Kartosuro, Karang Pandan, Wonogiri dan beberapa orang warga lingkungan setempat.

Mewakili panitia kurban dan pengurus Haqqul Amin Kartasura, Drs. Jayus Ngumarno, M.Hum didampingi Ketua Panitia Kurban Zaenuri, S.Pd memberikan keterangan, Hari ini Pesantren Yayasan Haqqul Amin merayakan Hari Raya Idhul Adha 1444 H/ 2023, dengan Berkurban 2 (dua) ekor lembu. Rencananya akan didistribusikan kepada Shohibul Qurban, Jama’ah Haqqul Amin Kartasura, Warga sekitar lingkungan RT:03 B/RW:03 Gumpang, diteruskan Jama’ah Haqqul Amin Majasto, Wonogiri, Boyolali dan Salatiga.

Gambar : Murod Tantowi, S.Pd, Artono Dwijo Sutomo, S.Si.,M.Si , Sonny Suliarso, S.E (foto/obie).

“Harapan kami dengan Hari Kurban ini Wabil khusus kepada Shahibul Kurban dapat meningkatkan keikhlasan dalam beramal, meningkatkan kesungguhkan dalam beribadah dan semoga terjalin ukuwah antara sesama jama’ah juga antara jama’ah Haqqul Amin dengan lingkungan warga RT:03 B/ RW:03 Gumpang Kartasura Sukoharjo.” Jelasnya.

Pembina Pesantren Yayasan Haqqul Amin Karang Pandan Murod Tantowi, S.Pd didampingi Artono Dwijo Sutomo, S.Si.,M.Si dan Sonny Suliarso, S.E menegaskan bahwa Hari Raya Kurban yang berlangsung di Pesantren Yayasan Haqqul Amin Gumpang Kartasura kali ini memotong 2 (dua) ekor lembu, Insha Allah bermanfaat untuk masyarakat lingkungan Pesantren Yayasan Haqqul Amin Kartasura. Pada intinya adalah ukuwah antar jama’ah dan jama’ah dengan masyarakat sekitar bisa terjalin dengan baik. Yang lebih penting nilai-nilai dari Idhul Kurban jangan sampai dilupakan.

Ia juga mengingatkan untuk tidak lupa mensyukuri nikmat Allah karena begitu banyak kenikmatan yang telah diberikan oleh Allah yang jarang disadari, dengan kesadaran diri untuk mengikuti petuntuk dari Allah maka beribadahlah karena Allah dan berkorbanlah.
“Semua ibadah mari kita niatkan Lillahita’ala atau dalam istilah Tasawuf dikenal dengan “Ilahi Anta Maqsudi Wa Ridhoka Matlubi” hanya Allah tujuan kita dan Ridho Allah yang kita tuju.” pungkasnya. (Obie/r)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *