BADKO LPQ Kartasura dan BADR ISLAMIC ADVENTURE Selenggarakan OUTBOUND CERIA Santri TPQ Se Kartasura

oleh -661 Dilihat
banner 468x60
Gambar : Panitia “OUTBOUND CERIA” Santri TPQ Kartasura BADKO LPQ Kartasura. / Doc. sindosolo.news.

SUKOHARJO, SINDOSOLO.NEWS – Dengan tujuan untuk mengisi masa-masa liburan sekolah anak-anak santri TPQ di Kartasura dengan agenda kegiatan yang positif, dan untuk menanamkan pendidikan perilaku yang baik. BADKO LPQ (Badan Koordinasi Lembaga Pendidikan Qur’an) Kartasura bekerja sama dengan BADR ISLAMIC ADVENTURE Event Organizer (EO), menggelar “OUTBOUND CERIA” untuk anak-anak  Santri TPQ se Kecamatan Kartasura.

Bertempat di Lapangan Desa Gonilan Timur Masjid AL-HASANAH pada Minggu, (09/07/2023) acara berlangsung dari pukul 07.00 WIB pagi – selesai. Diikuti oleh ratusan santri dari 21 TPQ se Kecamatan Kartasura yang ikut serta meramaikan acara kegiatan OUTBOUND CERIA Santri TPQ Kartasura di lapangan Gonilan ini.

Gambar : Abdul Latif Al Afghani Ketua Panitia Penyelenggara “OUTBOUND CERIA” BADKO LPQ. / Doc. sindosolo.news.

Abdul Latif Al Afghani Ketua Panitia Penyelenggara BADKO LPQ menjelas bahwa kegiatan OUTBOUND CERIA Santri TPQ Se Kecamatan Kartasura ini adalah untuk mengisi liburan dan sarana Edukasi untuk para santri/wati TPQ yang ada di wilayah Kartasura. Biar Santri TPQ memiliki kegiatan dimasa liburan dan nantinya ketika sudah masuk sekolah bisa menjadi bahan cerita kepada temannya dan bisa untuk membuat tugas laporan dari sekolahnya masing-masing. Ada pun bentuk kegiatan “OUTBOUND CERIA” yang bekerja sama dengan Trainer-trainer dari BADR ISLAMIC ADVENTURE ini antara lain, Funs Game, Ice Breaking, ada Quis-quis, dll. Sehingga anak bisa senang sambil belajar.

Dari Kegiatan OUTBOUND CERIA Santri TPQ Kartasura ini ia berharap, para santri setelah mengikuti Acara OUTBOUND CERIA ini anak anak santri mereka lebih semangat lagi belajar di TPQ, kemudian ketika anak-anak masuk sekolah lagi mereka mempunyai kesan dan pengalaman untuk diceritakan ke sekolah.

“Alhamdulillah pada kesempatan pagi ini ada sekitar 21 TPQ dan sekitar 500 an santri yang mengikuti OUTBOUND CERIA pada pagi hari ini.” Jelasnya.

Gambar : Muhammad Ardi Director BADR ISLAMIC ADVENTURE (EO). / Doc. sindosolo.news.

“Alhamdulillah antusias peserta sangat luar biasa sekali pada acara OUTBOUND CERIA SANTRI TPQ Kartasura ini , diikuti kurang lebih 500 an santriwan/wati yang tergabung di masing masing TPQ Sekecamatan Kartasura ini.” jelas Muhammad Ardi Director BADR ISLAMIC ADVENTURE yang membersamai BADKO LPQ Kartasura dalam penyelenggaraan OUTBOUND CERIA.

Lebih lanjut ia menerangkan, Kegiatannya adalah OUTBOUND yang sifatnya FUN untuk mengisi liburan sekali gus memperkenalkan santri satu dengan santri yang lain, sehingga terbangun persahabatan silaturahim satu TPA dengan TPA yang lain. Adapun permainan yang kami sajikan ada empat permainan antara lain,

1.Tarik Tambang, bertujuan kita pingin agar para santri tidak lemah phisik dan terus berjuang dalam setiap kehidupannya.maka ada nilai-nilai yang kami tanamkan dalam setiap permainan.
2. Nampan To Balance, anak-anak diminta tenang dan sabar dalam menyelesaikan game yang kami sajikan.
3. Hamster yaitu berjalan bersama-sama dengan menggunakan terpal, maksudnya adalah agar anak-anak ini saling bekerja sama tidak biasa untuk sendiri karena memang saat ini luar biasa anak-anak lebih nyaman dengan gudget dari pada mereka bermain dengan teman-temannya.
4. Telur Istimewa bagaimana dirinya menjaga dirinya, menjaga kesabarannya, menjaga ketenangannya dan mau berbagi dengan teman-temannya.” pungkasnya. (Obie/r)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *