HUT RI Ke-78, Grup 2 Kopassus Meriahkan Semarak Pawai Pembangunan Solo 2023

oleh -1439 Dilihat
banner 468x60

Surakarta – Di bulan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, Grup 2 Kopassus kembali meriahkan Pawai Pembangunan Solo 2023 di sepanjang Jalan Slamet Riyadi pada Jumat siang, (18/08/2023).

Diikuti 30 personel dengan beberapa kendaraan taktis, Grup 2 Kopassus berjalan dimulai dari persimpangan RS DKT Solo, hingga finish di Balaikota Surakarta. Perlengkapan kendaraan dimulai dari Rantis PJD, Hilux Double Cabin, dan Trail. Dan tentunya diikuti dari berbagai instansi seperti dari Polresta Surakarta, Dishub Kota Surakarta, Dinas Damkar Kota Surakarta, Satpol PP Kota Surakarta, Yonif Mekanis Raider 413, dan Lanud Adi Sumarmo.

Sorak sorai warga masyarakat membuat personel Grup 2 Kopassus semakin tambah bersemangat. Beberapa personel menghadirkan pertunjukan standing berjalan dengan motor Trail, dan dilengkapi baju Combat Gear berupa Body Vest dan Helm Combat. Aksi para personel yang melakukan standing motor membuat tepuk tangan riuh para penonton yang memenuhi jalanan Slamet Riyadi.

Personel Grup 2 Kopassus juga meluangkan banyak waktunya untuk berfoto bersama dengan warga masyarakat dari berbagai daerah. Tak hanya itu, personel Grup 2 Kopassus tak sungkan untuk mengajak anak-anak untuk menikmati berfoto menggunakan Rantis PJD. Salah satu warga bernama Ika, siswi SMAN 6 Surakarta, mengaku bangga bisa berfoto bersama personel Grup 2 Kopassus.

“Seneng banget, kesini tadi tak kira mereka cuma lewat aja, ternyata boleh foto bareng. Pengen jadi TNI juga, semoga bisa. Terima kasih TNI, terima kasih Kopassus,” tutur Ika.

Dengan hadirnya personel Grup 2 Kopassus, menjadikan masyarakat untuk mengetahui seberapa dekat Grup 2 Kopassus dengan rakyat. Dan tentunya, memotivasi masyarakat yang ingin menjadi abdi negara untuk lebih bersemangat dalam latihan. Sebagai pedoman humanis dan militan, Grup 2 Kopassus berharap dengan kegiatan ini, masyarakat dapat menumbuhkan rasa persatuan dan cinta tanah air, dengan ikut meramaikan hari Kemerdekaan Republik Indonesia. (jen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *