Kemenkominfo Ajak Prajurit TNI Di Program Peluncuran Literasi Digital 2023 Dengan Tema “TNI Makin Bijak Dan Makin Cakap Digital”

oleh -1171 Dilihat
banner 468x60

Kartasura – Kemenkominfo ajak prajurit TNI di program Literasi Digital 2023 yang bertema “TNI Makin Bijak dan Cakap Digital”. Sebanyak ribuan satuan TNI di seluruh wilayah Indonesia mengikuti video conference Kominfo yang diselenggarakan pada Senin pagi, 28 Agustus 2023. Salah satunya dari prajurit Grup 2 Kopassus yang ikut menyaksikan program Literasi Digital di Gedung Serba Guna Bhirawa Yudha, asrama Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan Kartasura (28/08/2023).

Sambutan diberikan oleh narasumber Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo, Direktur Pemberdayaan Informatika Dr. Ir. Bonifasius Wahyu Pudjianto. M.Eng, Panglima TNI Yudo Margono, Menkopolhukam Prof. Moh Mahfud MD. Dalam program Literasi Digital bertujuan dalam kolaborasi Kemenkominfo dengan seluruh prajurit TNI, sebagai penguatan data dan media sosial TNI.

Di era teknologi yang semakin canggih, telah membawa perubahan yang sangat signifikan, termasuk di dalam militer sendiri seperti ancaman cyber yang bisa merugikan negara. Dan tentunya program Literasi Digital sangat penting untuk penguatan materi terkait keamanan data di lingkungan TNI.

Maka dari itu, Panglima TNI Yudo Margono menyampaikan untuk meminimalkan konten negatif dan memaksimalkan konten-konten positif dengan ide-ide kreatif. Yudo menyampaikan kepada para prajurit dan istri TNI, untuk tetap memperhatikan etika dan adab di dunia maya demi meningkatkan citra positif TNI. Dan tentunya Yudo selalu mengingatkan untuk TNI agar tetap menjaga segala kerahasiaan untuk keamanan TNI sendiri.

Di samping itu, Grup 2 Kopassus menjadikan wawasan Literasi Digital untuk memberikan banyak pelayanan kepada masyarakat. Seperti contoh media sosial Kandang Menjangan Channel yang bisa diakses di berbagai platform. Untuk masyarakat, Grup 2 Kopassus juga memberikan akses aduan melalui barcode yang ditempel pada pos provost Grup 2 Kopassus. Hal ini sebagai acuan Grup 2 Kopassus dalam memajukan Digitalisasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *