Program RTLH Kembali Digelar Batalyon 21 Grup 2 Kopassus Di Dusun Wironanggan Sukoharjo

oleh -1097 Dilihat
banner 468x60

Sukoharjo – Masih di sektor wilayah Gatak Sukoharjo, Grup 2 Kopassus terus menyasar rumah rumah warga masyarakat yang tak layak huni untuk direnovasi. Batalyon 21 Grup 2 Kopassus  hadir dalam program Karya Bakti TNI Satnonkowil berupa RTLH Semester II 2023 di daerah Karanglo, Rt 02 Rw 02 Desa Wironanggan, Kec. Gatak, Kab. Sukoharjo pada Senin pagi (18/09/2023).

Sebanyak 15 personel diturunkan untuk ikut merenovasi dan membenahi salah satu rumah warga bernama Maryanto (67). Seperti biasanya, pembukaan Program RTLH dihadiri oleh Pemda setempat, Polsek Gatak, Koramil Gatak, dan disaksikan oleh warga Wironanggan. Alat alat tukang dan bahan material disiapkan dalam renovasi rumah, sebagai kesiapan Batalyon 21 Grup 2 Kopassus dalam renovasi rumah tak layak huni.

“Terima kasih Grup 2 Kopassus atas bantuan dalam memperbaiki rumah saya, kebetulan saya juga tukang bangunan, jadi saya bantu saja tentaranya untuk bekerja. Semoga Grup 2 Kopassus semakin bersinar, membantu banyak orang kesulitan ekonomi seperti saya,” ucap Maryanto.

Ditemui oleh media, Maryanto memiliki mata pencaharian tukang bangunan panggilan dan berhasil menghidupi 3 orang anak. Maryanto sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas kegigihan Grup 2 Kopassus dalam kegigihannya membantu rakyat yang mengalami kesulitan.

Program RTLH dari Pembinaan Teritorial pada hakikatnya merupakan kegiatan penyiapan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya secara dini sesuai dengan sistem pertahanan semesta serta upaya untuk membangun, memelihara, meningkatkan dan memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Dalam hal ini Pasiter Grup 2 Kopassus mewakili Komandan Grup 2 Kopassus akan gencar dalam peningkatan kesejahteraan dan stabilitas ekonomi masyarakat, dimulai dari wilayah Gatak Sukoharjo, hingga ke di seluruh wilayah Kabupaten Sukoharjo. (jen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *