Grup 2 Kopassus Ikuti Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2023 Di Desa Celep Kabupaten Sukoharjo

oleh -1273 Dilihat
banner 468x60

Sukoharjo – Sebanyak 20 prajurit Grup 2 Kopassus ikut dalam prosesi upacara pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap III tahun 2023 di lapangan desa Celep, Kec. Nguter, Kab. Sukoharjo pada Rabu pagi, (20/09/2023).

Beriringan berangkat dari Kantor Bupati Sukoharjo menuju lapangan desa Celep, program tersebut dihadiri oleh Bupati Sukoharjo Hj. Etik Suryani, Dandim Sukoharjo Letkol Czi Slamet Riyadi, Kapolres Sukoharjo, Dansatdik Lanud Adi Sumarmo, Pasiter Grup 2 Kopassus Lettu inf Puji Haris mewakili Komandan Grup 2 Kopassus, perwakilan dari Raider Mekanis 413 Bremoro dan jajaran Forkopimda.

Prosesi pemukulan gong dilaksanakan oleh Bupati Sukoharjo Hj. Etik Suryani sebagai tanda TMMD Sengkuyung Tahap III resmi dibuka. Penyerahan berupa alat-alat berupa cangkul dan juga penandatanganan surat peresemian TMMD telah dilaksanakan. Dalam program ini, prajurit yang ditugaskan memiliki tugas pokok yaitu pelayanan masyarakat seperti perbaikan jalan, posko kesehatan, dan juga posko bantuan sosial.

Pada dasarnya, kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) merupakan keterpaduan antara TNI bersama pemerintah daerah sebagai upaya percepatan terobosan pembangunan di daerah pedesaan serta sebagai langkah peningkatan infrastruktur dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dalam hal ini Pasiter Grup 2 Kopassus menyampaikan mendukung penuh atas kegiatan TMMD Sengkuyung III 2023 dan siap membantu apabila di butuhkan oleh satuan teritorial sehingga akan selalu bersinergi, militan dan humanis.

Pasiter juga berharap Grup 2 Kopassus dapat terus berkontribusi dalam segala bentuk pembangunan kesejahteraan masyarakat, stabilitas, dan juga keamanan negara. (jen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *