Pererat Hubungan Internasional, Siswa Perwira Berbagai Negara Kunjungi Stand Akademi Militer Di TNI AD Fair 2023.

oleh -754 Dilihat
banner 468x60

Jakarta – Ada yang menarik dari TNI AD Fair 2023, yaitu kunjungan dari Siswa Perwira dari berbagai negara di stand dan booth Akademi Militer yang diselenggarakan di Monumen Nasional, Jakarta pada Selasa pagi (27/09/2023).

Dalam sekolah Akademi Militer, taruna dan taruni diwajibkan untuk bisa berbahasa inggris/ bahasa wajib internasional, sebagai acuan dalam meningkatkan mutu dan kualitas bibit perwira TNI yang unggul dan cerdas.

Stand Taruna Akademi Militer dengan bangga menjadi salah satu pusat perhatian utama dalam penyelenggaraan Pameran TNI Fair 2023, yang merupakan bagian tak terpisahkan dari rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun TNI ke-78. Stan tersebut menyambut kunjungan dari 22 Perwira Siswa Luar Negeri yang berasal dari Pusat Pendidikan Bahasa Kemhan negara-negara sahabat, termasuk Malaysia, Singapura, Pakistan, Arab Saudi, Kamboja, Thailand, Turki, Korea Selatan, dan Filipina. Kunjungan ini dipimpin oleh Kapusdiklat Bahasa Baduklat Kemhan Brigjen Imam Santosa.

Kehadiran para Perwira Siswa Luar Negeri ini disambut hangat oleh para Taruna Akademi Militer, yang diwakili oleh Sersan Mayor Taruna Muhammad Qodri Al A’raf, Raihan Aulia Paindra, Azhar Maulana, Benhard Marpaung, Ari Shohibul Faroji, serta Sersan Taruni Nabila Trinita Novita Sari, Putri Maharani, Naila Natania Abastian Lubis, dan Ni Putu Pebri Amanda, bersama dengan tim mereka yang sangat berdedikasi.

Kolonel Czi Wahyu Jatmiko Adi, yang menjabat sebagai pemimpin dari Stan Taruna Akademi Militer, serta Mayor Inf Doni Fransisco, yang menjabat sebagai Danyontar Remaja, turut serta aktif dalam Pameran TNI AD Fair 2023.

“Akademi Militer mengucapkan terima kasih yang tulus kepada para Perwira Siswa Luar Negeri yang telah meluangkan waktu untuk mengunjungi stan kami. Kami berharap pertemuan ini akan mempererat hubungan antar negara dan meningkatkan pemahaman bersama di bidang militer dan pendidikan. Kami yakin bahwa kerjasama antara negara-negara ini akan terus berkembang demi perdamaian dan stabilitas regional. Amiin,” tutur Wahyu Jatmiko.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *