Menyambut HUT TNI Ke-78, Grup 2 Kopassus Bagikan Paket Sembako Di 12 Titik Desa Kartasura Dan Boyolali

oleh -2885 Dilihat
banner 468x60

Boyolali – Tepat di moment HUT TNI ke-78, Grup 2 Kopassus menggelar sejumlah program bakti sosial kepada masyarakat, diantaranya pembagian 50 paket sembako di desa Sambon, Kec. Banyudono, Kabupaten Boyolali pada Kamis siang (05/10/2023). Bakti sosial digelar dengan mengadakan pertemuan di balai desa Sambon dan diikuti warga dari beberapa RT.

Acara pertemuan dihadiri Kepala Desa Sambon, Prayitno, dan juga Kasi Kesejahteraan (Kesra) Ali. Paket sembako dibagikan secara urut oleh Kepala Desa dan prajurit Grup 2 Kopassus sebanyak masing-masing 50 paket untuk warga dari 12 titik desa. Warga yang mengambil paket sembako diwajibkan mengumpulkan fotocopy KK dan KTP, agar pembagian dapat merata dan lebih efektif.

Prayitno menyampaikan banyak terima kasih kepada Grup 2 Kopassus atas segala bantuan yang telah diberikan seperti program renovasi rumah tak layak (RTLH) dan juga bakti sosial. “Saya Kepala Desa Sambon, mengucapkan banyak terima kasih kepada Grup 2 Kopassus karena telah banyak membantu kami, baik renovasi rumah, dan juga bantuan sosial. Semoga TNI selalu diberkahi Gusti Allah, selalu menjaga NKRI dengan baik, karena Kopassus merupakan pasukan khusus yang siap sedia dalam selalu menjaga negara,” tutur Prayitno.

Dalam hal ini, program bantuan sosial tersebut merupakan program dari pembinaan teritorial (Binter), yang memiliki peran sebagai salah satu kegiatan utama dalam pemberdayaan wilayah pertahanan di darat dan mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD dalam sistem pertahanan Negara.

Pasiter Grup 2 Kopassus mewakili Komandan Grup 2 Kopassus, tepat di moment HUT  TNI ke-78, Grup 2 Kopassus akan terus gencar dalam meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat. (jen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *