Grup 2 Kopassus Semarakkan HUT TNI Ke-78 Dengan Pagelaran Wayang Kulit Dan Diikuti Serentak Di 78 Wilayah

oleh -3682 Dilihat
banner 468x60

Kartasura – Bertepatan dengan HUT TNI ke-78, Grup 2 Kopassus menggelar pagelaran wayang kulit dengan lakon Bimo Kridha dengan dalang Ki Maryono Ibrahim saputro pada Jumat malam (06/10/2023) di lapangan Bhirawa Yudha Grup 2 Kopassus

Acara tersebut berlangsung sangat meriah dengan dihadiri langsung dari Mabes TNI Cilangkap yaitu Panglima TNI Yudo Margono beserta istri Vero Yudho Margono dan jajaran, Mabes Polri yaitu Kapolri Jenderal Listyo Sigit Pramono beserta istri Juliati Sapta Dewi, Keluarga Grup 2 Kopassus, Jaya Suprana (Pendiri MURI), Bupati Sukoharjo Hj Etik Suryani, DPRD Kota Sukoharjo, Forkopimda, Polres Sukoharjo, Pepadi, Purnawirawan ABRI, Ormas, serta masyarakat umum yang memadati lapangan Bhirawa Yudah untuk ikut menyaksikan pagelaran wayang kulit.

Dan tak kalah menarik, sebanyak 50 stand UMKM hadir dalam meramaikan pagelaran wayang kulit. Pagelaran wayang kulit digelar tidak hanya di Grup 2 Kopassus, namun tersebar di 78 wilayah di Indonesia, bertepatan dengan angka 78 sebagai hari ulang tahun TNI.

“Kemarin dapat kita saksikan bersama puncaknya HUT TNI parade TNI di Monas, dan juga demo alutsista, alhamdulillah berjalan dengan baik dan lancar. dan pagelaran wayang ini kita laksanakan serentak di 78 wilayah di seluruh Indonesia. Banyak pecinta wayang di seluruh Indonesia, maka kami gelar wayang kulit dari Sabang sampai Merauke, semoga dapat menyatukan dan memperkenalkan kebudayaan dan menghibur masyarakat,” tutur Panglima TNI Yudo Margono.

Dari Washington DC, telah tersambung dengan Marsma Elang Migdiawan beserta KBRI Indonesia, yang juga sedang menggelar pertunjukan wayang kulit dan diikuti masyarakat Indonesia yang tinggal di Amerika. Panglima TNI sangat terharu dan bangga atas kerjasama TNI dalam menggelar pertunjukan wayang kulit sebagai sinergitas TNI dengan masyarakat umum.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pembagian penghargaan Rekor Muri Indonesia kepada 3 matra yaitu dari TNI AD, TNI AU, dan TNI AL, yaitu dengan 15 kegiatan diantaranya donor darah dan khitanan massal.

Jaya Suprana juga menyampaikan “Perlu saya sampaikan kepada hadirin semua, bahwa pagelaran wayang kulit di Grup 2 Kopassus tidak hanya Rekor Muri di Indonesia saja, tapi ini adalah Rekor Muri Dunia, karena belum ada Panglima di negara manapun yang menciptakan begitu banyak rekor begitu banyak, hanya di Indonesia,” tutur Jaya Suprana.

Selanjutnya Jaya Suprana memberikan kalung medali Rekor Muri kepada Panglima TNI. “Terima kasih pak Jaya Suprana, telah memberikan saya medali Rekor Muri, yang saya tidak tau ini akan mencetak rekor terbaik di seluruh dunia, terima kasih juga untuk Prajurit TNI, Kasad, Kasal, Kasau, dan seluruh jajaran yang ikut mensukseskan acara pagelaran wayang kulit,” ucap Panglima TNI Yudo Margono.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Panglima TNI Yudo Margono dan Kapolri Listyo Sigit yang dibagikan kepada kepala staff angkatan. Seluruh jajaranpun ikut menyaksikan pagelaran wayang kulit semalam suntuk dengan lakon Bimo Kridha. (jen/r)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *