Wadangrup 2 Kopassus Resmi Tutup Program Karya Bakti Satnonkowil Semester II 2023 Di Dusun Luwang Sukoharjo

oleh -2971 Dilihat
banner 468x60

Sukoharjo – Pada September 2023 silam, Grup 2 Kopassus resmikan pembukaan Karya Bakti Satnonkowil Semester II 2023 di Ngoro-oro Rt 03 Rw 03 Dusun Luwang, Kec. Gatak, Kabupaten Sukoharjo. Bertepatan HUT TNI ke-78, Wadangrup 2 Kopassus mewakili Komandan Grup 2 Kopassus resmi menutup program RTLH tersebut dengan rumah atas nama Hartono pada (6/10/2023)

Telah hadir Wadangrup 2 Kopassus beserta jajaran, Forkopimda, Polsek Gatak, Koramil Gatak, Camat Luwang, dan masyarakat dusun Luwang. Nampak antusiasme warga masyarakat dusun Luwang dalam menyaksikan penutupan program RTLH di rumah Hartono yang benar-benar direnovasi oleh prajurit Grup 2 Kopassus.

“Bertepatan dengan HUT TNI, kami menggelar sejumlah Karya Bakti, yaitu Karya Bakti Satnonkowil Semester II 2023 di Ngoro Oro rt 03 rw 03 Dusun Luwang dalam wujud renovasi rumah tidak layak huni atau RTLH di rumah bapak Hartono. Program ini merupakan tindakan nyata TNI selalu hadir dalam membantu kesulitan masyarakat, dan juga di wilayah Desa binaan harus selalu terjalin dengan baik, dan tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat, sehingga sasaran pembinaan territorial (Binter) yang dilaksanakan oleh Grup 2 Kopassus dapat tercapai,” tutur Wadangrup 2 Kopassus.

Dalam hal ini, Camat Dusun Luwang juga menyampaikan banyak terima kasih kepada Grup 2 Kopassus, atas kepeduliannya terhadap masyarakat, dengan bantuan yang luar biasa seperti program RTLH. “Saya ucapkan banyak banyak terima kasih untuk Grup 2 Kopassus, dapat membantu mewujudkan rumah yang layak huni untuk bapak Hartono, semoga ke depan Grup 2 Kopassus dapat terus membantu kesulitan masyarakat,” tutur Camat Luwang.

Wadangrup 2 Kopassus menambahkan, program ini akan menjadi budaya dalam memperkuat benteng kesatuan dan persatuan. Dan tidak hanya di moment HUT TNI, Grup 2 Kopassus akan terus mengadakan banyak program termasuk renovasi RTLH, dan karya bakti lainnya. Hal ini merupakan wujud dari TNI Manunggal dengan Rakyat, dan juga Kopassus dalam visi militan dan humanis. Acara dilanjutkan dengan pengembalian kunci rumah Hartono, disertai dengan pengecekan ke dalam rumah Hartono yang didampingi Wadangrup 2 Kopassus dengan Camat dusun Luwang. (jen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *