Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) VII /2023 Badko LPQ Kartasura Ajang Seleksi Santriwan/wati Bekualitas

oleh -344 Dilihat
banner 468x60

SUKOHARJO, SINDOSOLO.NEWS – Bertepatan dengan Hari Santri 2023 Badan Koordinasi Lembaga Pendidikan AL-Qur’an (Badko LPQ) Kartasura menggelar Lomba Seleksi Santriwan/wati FASI (Festival Anak Sholeh Indonesia) Bertempat di MIM Gonilan Kartasura Minggu (22/10/2023) dimulai pukul 08.00 WIB – Selesai.

Acara FASI VII/2023 Badko LPQ Kartasura ini bertema “Bina Santri Berakhlakul Karimah Dan Cerdas Menuju Indonesia Emas”. Acara Pembukaan FASI Ke VII/2023 Badko LPQ Kartasura dihadiri oleh Ketua Badko LPQ Sukoharjo H. Moch Samrodin, S.E., M.M., Ketua Badko LPQ Kartasura Abdul Latif Al Afghani, Pembina Badko LPQ Kartasura Kepala KUA Kartasura Sajadi, dan sejumlah tamu undangan yang hadir.

Finalis & Juara FASI (Festival Anak Sholeh Indonesia) VII/2023 Badko LPQ Kartasura. (sindosolo.news/photo/r)

Diikuti oleh 260 peserta
Dari 34 TPQ Se Kecamatan Kartasura Lomba Seleksi Santriwan/wati FASI VII/2023 Badko LPQ Kartasura, memperlombakan jenis perlombaan yang dilombakan antara lain, Lomba Tahfidz Al-Qur’an, Lomba Tartil dan Tajwid, Lomba Bercerita, Lomba Pidato, Lomba Kaligrafi, Lomba Adzan, Lomba Menggambar, dll.

Dalam sambutannya Ketua Badko LPQ Sukoharjo H. Moch Samrodin, S.E., M.M. menghimbau kepada masyarakat Kartasura untuk bersemangat menjadi pengajar Al-Qur’an Ustadz/Ustadzah karena Pahala Ilmunya dari mengajarkan Al-Qur’an akan terus mengalir walau pun pengajarnya telah tiada.

“Mudah-mudahan menjadi jariyah teladan panjenengan akan dinikmati walau pun kita sudah mati.” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini pula H. Moch Samrodin, S.E., M.M. menyempatkan untuk memberi Apresiasi Hadiah Penyemangat kepada Santriwati dan Ustadzah FASI VII Badko LPQ Kartasura yang terlebih dulu harus ditest Hapalan Al-Qur’an dan menjawab pertanyaan Ketua Badko LPQ Sukoharjo tersebut. Tidak lupa sebelum menutup sambutannya Ketua Badko LPQ Sukoharjo mengajak untuk Folow Akun Tik-Tok “GURU NGAJIKU MOCH SAMRODIN” karena menurutnya Tik-Tok Haram untuk joget-joget tapi Halal untuk Ngaji.

Abdul Latif Al Afghani Ketua Badko LPQ Kartasura menegaskan bahwa FASI VII /2023 ini diselenggarakan pada (20/10/2023) bertepatan dengan Hari Santri Nasional yang telah ditetapkan Pemerintah.

“Fetival Anak Sholeh Indonesia (FASI) VII Badko LPQ Kartasura diselenggarakan pada tanggal 20 Oktober 2023 hari ini bertepatan dengan Hari Santri Nasional yang telah ditetapkan Pemerintah.” Jelasnya.

Ketua Badko LPQ Sukoharjo H. Moch Samrodin, S.E., M.M (kanan) didampingi Ketua Badko LPQ Kartasura Abdul Latif Al Afghani (kiri). (sindosolo.news/photo/r)

Kepada Media Ketua Badko LPQ Sukoharjo H. Moch Samrodin, S.E., M.M. didampingi Ketua Badko LPQ Kartasura Abdul Latif Al Afghani menjelaskan, FASI VII Badko LPQ Kartasura ini adalah untuk memperlombakan (Fastabihul Khairat) dari berbagai cabang perlombaan antara lain, Tartil, Tahfidz, dll untuk para santriwan/wati. Dengan harapan perlombaan perlombaan dibidang Al-Qur’an akan semakin semarak kedepannya.

“Sehingga tingkat kebutaan dibidang Al-Qur’an di Indonesia semakin berkurang, sekarang targetnya masih 65% dengan terus berjuang para Ustadz dan Ustadzah semoga tingkat buta huruf Al-Qur’an di Indonesia semakin menurun, Alhamdulillah.” pungkasnya.

Ketua Badko LPQ Kartasura Abdul Latif Al Afghani menambahkan, FASI VII/ 2023 ini adalah untuk seleksi Santriwan/wati yang mana nanti akan mewakili Kartasura untuk maju ke Kabupaten Sukoharjo.

“Mudah-mudahan dengan seleksi FASI VII ini Badko LPQ Kecamatan Kartasura dapat menjuarai di tingkat Kabupaten Sukoharjo.” tutupnya. (Obie/r)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *