Didik Generasi Muda Lestarikan Budaya Bangsa Festival Seni Pencak Silat Bolone Mase Kartasura Digelar

oleh -347 Dilihat
banner 468x60

SUKOHARJO, SINDOSOLO.NEWS – Acara Festival Seni Pencak Silat Bolone Mase Kartasura digelar bertempat di Gedung Serba Guna PKP Kartasura, Desa Ngabeyan, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah 57165. Pada Minggu, (03/12/2023) pukul 07.00 WIB – selesai

Diikuti oleh peserta lomba dari anggota perguruan Silat yang ada di Kecamatan Kartasura antara lain, Perguruan Silat Perisai Diri, IKSPI Kera Sakti Kartasura, Betako Merpati Putih, Pandan Alas, Tapak Suci Putra Muhammadiyah, Persaudaraan Rumpun Setia Hati (PRSH), PSHW Tunas Muda, Pagar Nusa, dll.

Hadir dan turut meramaikan Acara Festival Seni Pencak Silat Kartasura 2023 yang diselenggarakan oleh Bolone Mase Kartasura, Dihadiri oleh perwakilan Forkopimcam Kartasura dan dihadiri pula ketua Perguruan Wakil Perguruan Silat se-Sukoharjo yang merupakan anggota IPSI (Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia) Sukoharjo antara lain, Suryo (Perguruan Bintang Surya Sukoharjo), Manik W (PRSH), Bobi Jatmiko (PSH Pilangbango), Punjung dan Suripto (Perisai Diri), P. Phe (PSHT-Kartasura), Tulus Wijaya (IKSPI Kartasura) dan sejumlah tamu undangan lainnya.

H. Ade Novie, SE Ketua Panitia Acara menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba (sindosolo.news/photo:doc)

H. Ade Novie, SE Ketua Panitia Festival Seni Silat Kartasura Bolone Mase 2023, Memberikan keterangan kepada media bahwa Festival Seni Silat Kartasura Bolone Mase 2023 ini bertujuan untuk nguri-uri atau menjaga budaya Indonesia dan untuk mendidik dan membina adik-adik Peserta Festival Seni Silat Kartasura Bolone Mase 2023 ini, untuk menjaga tradisi budaya Indonesia,
“Dengan harapan untuk mencetak atlet-atlet dari Kartasura agar kedepannya tradisi-tradisi ini tetap lestari.” tutupnya.

Jenis Kategori yang diperlombakan dalam Festival Seni Pencak Silat Bolone Mase Kartasura antara lain, Kategori Seni Tunggal Putra/i, Seni Ganda Putra/i, serta Seni beregu Putra/i. Dari semua jenis kategori yang diperlombakan untuk pemenang disetiap kategori adalah :

Kategori Tunggal Putra:
Juara 1, atas nama : Mahardika Arfin Natha Pradipta dari Perguruan Perisai diri, Juara 2, atas nama : Farrel Fatah Rahmawan dari Perguruan Tapak Suci.

Kategori Tunggal Putri :
Juara 1, atas nama : Nasya Rani Nurhaliza dari Perguruan Merpati Putih, Juara 2, atas nama : Lailatul Mukoromah dari Perguruan Angga Utama Yasa.

Kategori Ganda Putra :
Juara 1, atas nama : Fahri Hibatullah Utama dan Krisnanto Suryokoco dari Perguruan Merpati Putih, Juara 2, atas nama : Farrel Fattah Rahmawan dan Sandi Alexandria dari Perguruan Tapak Suci.

Kategori Ganda Putri :
Juara 1, Nama : Vania Airlia Maryam Sani dan Putri Syifa Naila Raja dari Perguruan Perisai Diri, Juara 2, atas nama : Novia Mardiana dan Dinda dari Perguruan Perisai Diri.

Kategori Beregu Putra :
Juara 1, atas nama : Rosyid Arif Adi Nugroho, Adimas Duta Ridho Ramadhan, Raditya Pradana, Arya Nabil Wibisono Putra dari Perguruan Merpati Putih, Juara 2, atas nama : Rama Alvito, Haris Surya Iskandar, Agatya dari Perguruan Perisai Diri.

Katagori Beregu Putri :
Juara 1, atas nama : Hasna Aulia Okta Viyariz, Lutfi Zhariyatul Zhafiroh, Agatha Veda Fredycia, Salwa Athiyya Zada dari Perguruan Merpati Putih, Juara 2, atas nama : Dera Lia Puspita, Shifa Azahra, Sita Dewi Anggara dari Perguruan Perisai Diri. (Obie/r)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *