Perkuat Bidang Kepramukaan, Kodim 0728/Wonogiri Resmi Lantik Setiawan Menjadi Instruktur Saka Wira Kartika

oleh -530 Dilihat
banner 468x60

Wonogiri – Satuan Karya Wira Kartika merupakan wadah pendidikan guna menyalurkan minat, mengembangkan bakat dan meningkatkan pengetahuan, kemampuan ketrampilan dan pengalaman Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dalam berbagai bidang kejuruan/teknologi, serta memotivasi mereka untuk melaksanakan kegiatan karya nyata dan produktif sehingga dapat memberi bekal bagi kehidupan dan pengabdiannya kepada masyarakat, bangsa dan negara, sesuai dengan aspirasi pemuda Indonesia dan tuntutan perkembangan pembangunan dalam rangka peningkatan ketahanan Nasional.

Bertempat di Dusun Godean Desa Sendang Kecamatan Wonogiri Komandan Kodim 0728/Wonogiri yang diwakili oleh Pasi Pers Kapten Inf KG. Simanjuntak resmi melantik Setiawan sebagai Instruktur Saka Wira Kartika Kodim 0728/Wonogiri. Kegiatan tersebut sekaligus penutupan uji Krida Saka Wira Kartika Kodim 0728 Wonogiri pada minggu (3/3/2024).

Kegiatan diikuti oleh 260 anggota dan sangga kerja Saka Wira Kartika  Kodim 0728/Wonogiri dan dihadiri oleh para Danramil Jajaran kodim 0728/Wonogiri.

Sebelummya berbagai materi kegiatan uji Krida telah dilaksanakan diantaranya Krida Navigasi Darat, Krida Pioneering, Krida Mountainering, Krida Survival, Krida Penanggulangan Bencana Alam.

Kegiatan ini adalah sebagai tolok ukur pembinaan Saka Wira Kartika yang sesuai dengan SKK Krida Saka Wira Kartika di masing-masing pangkalan yang tersebar di seluruh wilayah jajaran Kodim 0728 Wonogiri.

Berbagai kegiatan hari pertama diantaranya free test, bongkar pasang senjata, pengecekan SKK, pendalaman materi masing-masing Krida, kompas malam bagi Krida Navigasi Darat. Kegiatan hari kedua praktek 5 Krida dengan 22 SKK Krida Saka Wira Kartika. Kegiatan hari ketiga meliputi pengenalan reptil, praktek perlintasan basah.

Dalam sambutannya Komandan Kodim 0728/Wonogiri yang diwakili Pasi Pers Kapten Inf KG. Simanjuntak mengatakan Insan Saka Wira Kartika hendaknya senantiasa menjadi pelopor dalam membudayakan diri, senang berkerja keras, cerdas, rela berkorban, setia kawan dan ikhlas.

Setiawan yang akrab dengan julukan Setiawan AD 1 PM mengatakan siap bersinergi memperkuat Saka Wira Kartika Kodim 0728/Wonogiri.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Komandan Kodim 0728/Wonogiri Letkol Inf Edi Ristriyono, S.Pd., M.I.P., pamong/pembina Saka Wira Kartika, dan keluarga besar Kodim 0728/Wonogiri atas kepercayaan yang telah diberikan. Atas dukungan Komandan dan jajaran saya siap untuk bersinergi memperkuat, memajukan, dan membesarkan Saka Wira Kartika Kodim 0728/Wonogiri”, tutup Setiawan. (jen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *