Lampu Di Matikan 1Jam, Hotel Solia Zigna Dukung Gerakan “EARTH HOUR 2024”

oleh -596 Dilihat
banner 468x60

SURAKARTA, SINDOSOLO.NEWS – Peringatan Earth Hour atau jam bagi Bumi kembali digelar tahun ini. Pada 23 Maret mendatang, semua orang di seluruh dunia diajak mematikan lampu selama satu jam mulai pukul 20.30 hingga 21.30 waktu setempat. Earth Hour merupakan gerakan lingkungan hidup terbesar di dunia.

Pada 2024, gerakan ini menginjak tahun ke-18. Perayaan Earth Hour identik dengan mematikan lampu. Menurut World Wildlife Fund (WWF), mematikan lampu adalah cara simbolis untuk meningkatkan kesadaran mengenai perubahan iklim.

Bertempat di area lobby, Hotel Solla Zigna Kampung Batik Laweyan menggelar aksi Global Earth Hour 2024 pada Sabtu, (23/03/2024) dengan memadamkan listrik (switch off) selama 1 Jam di Area Hotel Solia Zigna Kampung Batik Laweyan.

Sejumlah karyawan menyalakan konfigurasi angka 60 plus, lilin – lilin yang juga terpasang disepanjang area lobby dan setiap sudutnya
Saat lampu area hotel mulai dipadamkan selama 1 jam pada peringatan earth hours kali ini.

Diiringi dengan permainan lantunan musik dari ukulele menambah suasan saat lampu padam sangat menenangkan, tamu tamu hotel juga di persilahkan untuk menikmati sajian tradisional & aneka wedang yang menjadi andalan dari Hotel Sola Zigna Kampung Batik Laweyan.

Aksi Earth Hour dengan mematikan lampu pada pukul 20.30 hinggal 21.30 WIB tersebut kami lakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi bumi sekaligus kampaye untuk menghemat pemakaian listrik, serta kegiatan ini dapat membantu menjaga lingkungan dalam menghadapi perubahan iklim dan meningkatkan kepedulian masyarakat untuk menjaga bumi.

Dan gelaran Earth Hour ini sudah menjadi agenda rutin setiap tahunnya dari Hotel Solia Zigna Kampung Batik Laweyan yang mana sebagi bentuk komitmen mendukung gerakan guna kebaikan bersama. (Obie/r)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *