Bincang Hangat Seputar Solo Great Sale 2024, Kadin Surakarta Gelar Bukber Dengan Media Solo Raya

oleh -286 Dilihat
banner 468x60

Surakarta – Hai Sindosolonews, Solo Great Sale atau SGS bakal digelar lagi nih di tahun 2024! Simak yaa jumpa pers dengan Kadin Surakarta!

Kadin Surakarta, Ferry Septha Indriyanto menggelar buka bersama dengan Media Solo Raya di Restaurant Lodji Hotel pada Senin sore (08/04/2024). Dihadiri praktisi pariwisata dan juga Ketua Komite Tetap Mice Solo, Daryono, serta Raden Ayu (RAy ) Febri Hapsari Dipokusumo istri Kanjeng Gusti Pangeran Haryo (KGPH), Dipokusumo, putra dari Raja Keraton Surakarta, Paku Buwono XII, yang juga aktif sebagai Pegiat Masyarakat, Pengamat Sosial, Public Speaker, dan Motivator Pemuda.

Dalam event sebelumnya, SGS diadakan pada bulan Oktober, dikarenakan pandemi covid. Setelah melalui kesepakatan, di tahun 2024 Solo Great Sale akan digelar pada 5 Mei 2024 yang bertepatan dengan HUT Dekranas (Dewan kerajinan Nasional) yang tentunya akan dihadiri dari berbagai Kementrian. SGS di tahun 2024 merupakan kegiatan ke-10 , Kadin menyebutkan salah satu ikon kota yang menjadi daya tarik adalah Keraton Kasunanan Surakarta. Gerbang pariwisata di Solo tersebut memang berada di Keraton. Keraton yang berada di Solo membuat wisatawan akan menyebar kekawasan Subosukowonosraten atau Solo Raya, hal itu karena transit transport ada di Solo.

Akan ada sekitar 6000 tamu dari seluruh nusantara yang akan hadir di dalam event SGS, dan juga bertepatan dengan HUT Dekranas (Dewan Kerajinan Nasional). Dalam wawancara, Ketua Kadin Kota Surakarta, Ferry Sephta Indrianto, menekankan pentingnya Solo Great Sale (SGS) sebagai upaya untuk mengisi low season pariwisata. Dia menjelaskan bahwa SGS tidak hanya menjadi ajang promosi produk unggulan dari seluruh provinsi di Indonesia melalui expo dan talk show, tetapi juga sebagai kesempatan untuk memperkuat kolaborasi antara Kadin, pemerintah, dan pelaku usaha.

Event SGS akan dipusatkan di Pura Mangkunegaran pada 5 Mei 2024. Febri menambahkan, ada 100 perempuan yang akan didukung Kementrian BKPM dan langsung diterbitkan izin usaha, dan juga memberikan kesempatan kepada 1000 pelaku usaha untuk menjadi keanggotaan Kadin Surakarta.

Sementara itu, Kadin menegaskan bahwa Solo Great Sale bukan hanya menggerakkan ekonomi Kota Surakarta, tetapi juga memberikan keuntungan bagi pelaku usaha, baik pasar tradisional maupun modern. Dukungan dari berbagai stakeholder diharapkan dapat menjadikan SGS sebagai acara yang lebih meriah dan bermanfaat bagi masyarakat.

Nah Sindosolonews, waktunya kamu datang di festival Solo Great Sale tanggal 5 Mei 2024 di Pura Mangkunegaran, bakal banyak kerajinan dari UMKM yang disuguhkan buat kamu, jangan sampai ketinggalan yaa! (jen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *