Gelar Sidang Senat Terbuka Upacara Wisuda Univet Bantara Sukoharjo Luluskan 420 Wisudawan/ti

oleh -462 Dilihat
banner 468x60

SUKOHARJO,SINDOSOLO.NEWS – Univet Bantara (Universitas Veteran Bangun Nusantara) Sukoharjo menggelar Sidang Senat Terbuka Upacara Wisuda Pascasarjana Ke-23, Sarjana Ke-53, dan Diploma Ke-7 Tahun 2024, Rabu (08/05/2024) bertempat di Gedung Aula Wisma Widya Karya Dharma Edutorium Univet Bantara Sukoharjo. Jln. Letjen Sudjono Humardani, Kampus No.1, Gadingan, Jombor, Kec. Bendosari, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

Dihadiri ratusan keluarga wisudawan/ti dan disaksikan oleh para tamu undangan, Sidang Senat Terbuka Upacara Wisuda Univet Bantara Sukoharjo 2024 dipimpin oleh Rektor Prof. Dr. Farida Nugrahani, M.Hum., Wakil Rektor I Dr. Ir. Sri Hartati, M.P., Wakil Rektor II Ir. Yos Wahyu Harinta, M.Si., Wakil Rektor III Dr. Ir. Sodikin, S.T., M.T. Dengan jumlah total Wisudawan/ti Pascasarjana ke-23, Sarjana ke-53, dan Diploma ke-7 berjumlah 420 Wisudawan/ti.

Rektor/Pemimpin Sidang Senat Terbuka Wisuda Prof. Dr. Farida Nugrahani, M.Hum, mengucapkan selamat kepada seluruh orang tua dan keluarga wisudawan/ti atas do’a dan dukungannya sehingga para wisudawan/ti dapat menyelesaikan studi di Univet Bantara Sukoharjo sesuai jenjangnya masing-masing.

“Terima kasih kepada seluruh orang tua dan keluarga, yang telah mempercayakan putra putrinya untuk kuliah di Univet Bantara Sukoharjo. Pada hari ini para Mahasiswa akan kami kembalikan kepada Bapak/Ibu keluarga wisudawan/ti dengan menyandang gelarnya sebagai Magister, Sarjana, atau Ahli Madya. Teriring do’a semoga mereka segera mendapatkan tempat untuk bekerja sesuai harapan dan cita-citanya.” ungkapnya.

Tidak lupa Rektor Univet Bantara Sukoharjo juga sisipkan pesan kepada para wisudawan,

“Semoga gelar yang saudara/i peroleh mampu menjadi pijakan yang kuat untuk menggapai sukses di masa depan.” Imbuhnya.

Lebih lanjut Rektor menambahkan penjelasan, sebagai Perguruan Tinggi yang dinamis terhadap tuntutan zaman, Univet Bantara memiliki visi “Terwujudnya Universitas yang unggul, berkarakter, mandiri, dan memiliki nilai-nilai kejuangan”. Adapun misinya adalah menyelenggarakan pendidikan yang berbasis nilai kejuangan atau patriotisme, menjalankan penelitian dan pengabdian pada masyarakat untuk mengembangkan iptek dan sosial budaya, dan menjalin kerjasama yang saling menguntungkan sesuai dengan kebutuhan pembangunan. Melalui visi misi tersebut Univet Bantara Sukoharjo berupaya untuk tetap eksis dan survive dalam menghadapi tantangan zaman, dan mengambil peran sebagai agen perubahan dalam perkembangan peradaban di abad-21 ini.

Sebelum menutup pidato pelepasan Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof. Dr Farida Nugrahani, M.Hum., dengan tegas dan berwibawa menyampaikan,
“Lulusan Program Pascasarjana, berhak menggunakan gelar Magister, Lulusan Program Sarjana, berhak menggunakan gelar Sarjana, Lulusan Program Diploma III, berhak menggunakan gelar Ahli Madya. Sebagai penerus perjuangan kemerdekaan dalam pembangunan. Universitas Veteran Bangun Nusantara juga mengharapkan, agar Saudara bekerja keras dengan penuh tanggung jawab, serta menjunjung tinggi nama Almamater. Kami lepas saudara-saudara dengan do’a semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha esa senantiasa meridhoi serta membimbing saudara/i hingga berhasil dalam karir dan sukses dalam
kehidupan.” pungkasnya.

Moment moment haru dan rasa bahagia tampak mewarnai acara wisuda Univet Bantara Sukoharjo 2024. Sebagian dari orang tua wisudawan/ti ada yang terlihat menitikkan air mata bahagia bercampur rasa haru menyaksikan putra/i mereka telah lulus menyelesaikan studi mereka di Univet Bangun Nusatara Sukoharjo. (Obie/r.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *