, , , ,

BALADA NESTAPA “RT:Nol/RW:Nol” PENTAS PERDANA TEATER SIRAT ditahun 2024, UIN RM. SAID Surakarta.

oleh -464 Dilihat
banner 468x60

SURAKARTA, SINDOSOLO.NEWS – Pentas Perdana di Tahun 2024 Teater Sirat di UIN RM. SAID Surakarta. Pertunjukan Panggung Teater “BALADA NESTAPA” mengangkat judul “RT:Nol/RW:Nol”, Pementasan Teater Sirat ini di tampilkan pada Senin, (20/05/2024) di Gedung Parkiran SBSN lantai 3 Kampus UIN Raden Mas Said Surakarta.

Mengangkat Naskah Karya Iwan Simatupang dan disutradarai oleh Angelinna, mengangkat cerita tentang kehidupan di perkampungan bawah kolong jembatan yang terlewat dari pengamatan. Iqbal Klomoh Pemimpin Produksi acara Pentas Teater Sirat mengungkapkan bahwa pentas ini dirancang khusus untuk anak-anak Teater Sirat angkatan 2023.
“Kami ingin memberikan ruang apresiasi bagi karya-karya yang ada serta mengasah imajinasi dan pola pikir para pemain baru,” jelas Iqbal.

Dhea yang didapuk sebagai Lurah Sirat, lebih lanjut menyampaikan bahwa acara ini merupakan wadah penting bagi generasi baru Teater Sirat, untuk memahami hakikat cerita kehidupan dan untuk menghidupkan kembali karya-karya teater yang penuh makna.

“Kami berharap pertunjukan ini dapat menghibur sekaligus memberikan pemahaman mendalam tentang realitas kehidupan sosial yang diangkat,” ujar Dhea.

Dihadiri dan disaksikan oleh ratusan pemirsa dan penonton dari kalangan umum, teater Solo Raya dan dari luar Solo Raya serta mahasiswa-mahasiswa dari berbagai kampus yang ada di Solo. Animo dan Antusias publik yang tinggi ini dibuktikan dari acara pentas teater sirat “BALADA NESTAPA” berjudul “RT:Nol/RW:Nol” dipadati penonton, hal ini juga membuktikan bahwa tingginya penghargaan publik terhadap karya seni teater sirat ini yang memotret polemik kehidupan bersosial dan bermasyarakat di kolong Jembatan pinggiran kota dengan judul “RT:Nol/RW:Nol” dalam pentas panggung teater “BALADA NESTAPA”.

Sebelum menutup keterangannya Pemimpin Produksi Iqbal Klomoh menyampaikan,
“Pentas perdana ini diharapkan dapat memberikan inspirasi dan memotivasi anak-anak teater untuk terus berkarya
dan menyampaikan pesan-pesan penting
melalui seni,” pungkasnya

Pentas Teater “BALADA NESTAPA RT:Nol/RW:Nol” ini bukan
hanya sebagai hiburan, tetapi juga sebagai bentuk apresiasi terhadap karya
seni yang mencerminkan kondisi sosial disudut kota dikolong jembatan yang terlewat dari pengamatan.

Pertunjukan Pentas Teater “BALADA NESTAPA RT:Nol/RW:Nol” telah berhasil menarik perhatian dan apresiasi penonton yang hadir, hal ini menjadikan acara teater sirat ini menjadi salah satu acara pentas panggung teater yang paling ditunggu-tunggu di tahun 2024. (Obie/r.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *