Daftar Sebagai Bacabup Klaten, Irjen Pol (Purn)Herry Wibowo Kunjungi 4 DPC Partai Politik

oleh -72 Dilihat
banner 468x60

Klaten – Sosok Purnawirawan Polri bintang 2, Irjen Pol (Purn) Herry Wibowo M.H., yang merupakan mantan Kakorbinmas Baharkam Polri, resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati (Bacabup) Klaten periode 2025 – 2030 ke 6 DPC Partai Politik, PAN, PKS, Gerindra, PKB pada Senin, 20/05/2024.

Dalam pengambilan formulir pendaftaran Bacabup Klaten, Herry disambut baik oleh para Ketua DPC masing – masing Parpol. Herry dijamu oleh staff DPC sebagai tanda bahwa ia merupakan sosok yang layak dan mampu berkompetisi di Klaten 1.

Saat ditemui media, Herry belum menyampaikan program apa saja yang akan dicanangkan untuk kampanye. Namun Herry bertekad untuk menjadikan perubahan di Kabupaten Klaten, karena menurutnya banyak hal yang harus dibenahi.

“Saya tadi mengambil formulir untuk Bacabup, harapan saya ingin Klaten itu tidak hanya bersinar, tapi juga bercahaya. Bercahaya memiliki subtansi yaitu menuju perubahan yang lebih baik, seperto pendidikan, pertanian/ketahanan pangan, UMKM, karena yang saya lihat Klaten ini sangat kaya akan SDA nya,” tutur Herry.

Herry merupakan sosok Purnawirawan Polri yang berprestasi. Inisiatif serta kebiasaan Herry turun ke lapangan untuk membantu kesulitan masyarakat, menjadi pedoman utama dalam meningkatkan kredibilitas serta Herry sebagai calon Bupati Klaten.

Selain itu, dalam melihat peluang serta penjaringan dalam kompetisi Bacabup Klaten, Herry mengatakan bahwa sosok pemimpin haruslah ideal, memiliki kapasitas, integritas, cerdas, dan benar – benar mau mendengar keluhan rakyat. Herry menegaskan, bahwasanya dalam memajukan suatu daerah, Herry berpedoman untuk memberikan edukasi dan wawasan elektoral kepada masyarakat yang masih awam.

Sebab menurutnya, kegiatan edukasi dapat lebih memajukan SDM masyarakat, tanpa harus melaksanakan kegiatan transaksional, yang hanya bersifat sementara. Sedangkan ketika memahami wawasan elektoral, maka masayarakat tidak akan terkecoh dengan nominal, namun bagaimana daerah atau wilayahnya dapat maju. Herry berharap, dengan mencalonkan diri sebagai Bacabup Klaten, dapat merubah Klaten menjadi lebih baik. (jen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *