, , , , ,

Gelar Karya Pementasan Wayang Kulit Dalang Cilik, Dalam Acara Pelepasan Siswa Kelas VI, dan Sinergitas Antar Alumni SDN Gonilan 01.

oleh -770 Dilihat
banner 468x60

SUKOHARJO, SINDOSOLO.NEWS – Komite Sekolah, Lintas Alumni, IOM dan SDN Gonilan 01, menyelenggarakan Gelar Karya Pementasan Wayang Kulit Dalang Cilik dan Pelepasan Siswa Kelas VI SDN Gonilan 01 Tahun Ajaran 2023/2024. Bertajuk “Sinergitas Antar Alumni SDN Gonilan 01, Berkarakter, Inovatif, Semangat dan Aktif.” Minggu, (15/06/2024) bertempat di Halaman SDN Gonilan 01.

Dihadiri Kepala Desa Gonilan, Wahyu Sih Setyawan, S.E., Ketua Komite Sekolah SDN Gonilan 01 Suhartoyo/Yoyok, Tokoh Seni dan Budaya Karawitan dan Pedalangan Pengajar Seni Dalang Sanggar PAMOR Kartasura Ki Tulus Raharjo, Lintas Alumni SDN Gonilan 01, RT/RW setempat beserta ratusan hadirin yang terdiri dari tamu undangan dan wali murid yang menghadiri acara Gelar Karya Pementasan Wayang Kulit Dalang Cilik dan Pelepasan Siswa Kelas VI SDN Gonilan 01 tersebut.

Dalam sambutan Wahyu Sih Setyawan, S.E., Kepala Desa Gonilan menyampaikan Apresiasi dan dukungannya untuk segala kegiatan positif yang diselenggarakan oleh SDN Gonilan 01, dan ia berharap untuk kekompakan dan sinergitas antara Komite Sekolah, Lintas Alumni dan Pihak Sekolah SDN Gonilan 01 untuk bersatu untuk lebih memajukan SDN Gonilan 01.
“Pye carane Komite ngingguhke, antara Komite Sekolah, Lintas Alumni, IOM dan Pihak Sekolah pye carane ngingguhke untuk kemajuan SDN Gonilan ini.” ungkapnya.

Nurendah Dyah Arini, S.Pd., Kepsek SDN Gonilan menerangkan, Bahwa kegiatan pada hari ini adalah dalam rangka Gelar Karya Pementasan Wayang Kulit Dalang Cilik dan Pelepasan Siswa Kelas VI SDN Gonilan 01, Tahun ajaran 2023/2024. Dan untuk tahun ini SDN Gonilan 01 meluluskan 11 siswa. Soal penampilan wayang kulit dalang cilik Kiyai Wonokerto Ki Yanu Eko Nugroho yang merupakan siswa SDN Gonilan 01 ia bersyukur sekali karena memiliki potensi dari siswa kelas VI yang merupakan Dalang Cilik dari Karawitan Ki Wonokerto Ki Yanu Eko Nugroho yang memberikan kontribusi kepada SDN Gonilan 01 untuk menampilkan wayang kulit di acara Gelar Karya dan Pelepasan siswa kelas VI pada hari ini.
“Sambutan yang luar biasa dari Alumni dan para sponsor sangat mendukung pada kegiatan hari ini yaitu antara lain dari orange carwash, kemudian dari Alumni, kemudian dari Komite dan IOM juga sangat luar biasa untuk support dan dukungannya pada kegiatan hari ini.” paparnya.

Pentas Wayang Kulit Dalang Cilik Ki Yanu Eko Nugraha pada Acara Gelar Karya dan Pelepasan Siswa Kelas VI SDN Gonilan 01. (sindosolo.news/photo:Obie/r.)

Tak lupa Kepala Sekolah juga berharap, Semoga dengan acara ini bisa menarik antusias para masyarakat di sini sehingga mempercayakan putra putrinya bersekolah di SDN Gonilan 01 ini.
“Sehingga lebih berprestasi lagi dan lebih maju lagi dari tahun yang kemarin.” tutupnya.

Ki Tulus Raharjo Seniman dan Budayawan Seni Karawitan dan Pedalangan Pemimpin Sanggar PAMOR Kartasura mengapresiasi kegiatan Gelar Karya dan Penampilan Wayang Kulit Dalang Cilik pada acara pelepasan siswa kelas VI SDN Gonilan 01.
“Oh ya sangat mengapresiasi sekali dan senang sekali karena ternyata masih banyak generasi anak yaitu bakat dan minatnya itu sangat tinggi untuk ikut melestarikan kebudayaan terutama di seni pedalangan. ” jelasnya.

“Di sini ada potensi di SDN Gonilan 01 Kartasura ternyata ada dik Yanu Eko Nugroho yang belajar di Sanggar PAMOR itu belajar seni pedalangan dan dia sangat aktif sekali dan dia dari kecil memang suka seni pedalangan dan Alhamdulillah di SDN Gonilan 01 Kartasura ini diberikan kesempatan oleh Kepala Sekolah SDN Gonilan 01 dalam acara pelepasan siswa siswi SDN Gonilan 01 Kartasura.” pungkasnya.

Alumni dan Ketua Komite Sekolah SDN Gonilan 01 Suhartoyo/Yoyok mengungkapkan kami dari Alumni, Komite dan IOM mengadakan satu kegiatan untuk pelepasan siswa kelas VI juga didukung dari semuanya ada Gelar seni juga, sengaja kami melibatkan sebuah agenda yang besar yang didukung Alumni, mau pun IOM, mau pun rekan rekan kami yang ada di Komite.
“Alhamdulillah pada kesempatan yang berbahagia ini kami sudah berbagi untuk SDN Gonilan tentunya harapan kami semoga tahun depan akan menjadi yang lebih baik akan bermanfaat bagi lingkungan sekitar dan kami mohon do’anya semoga tetap SDN Gonilan ini akan tetap eksis terus.” ungkapnya.

“Kami akan selalu mengemas dalam satu kebersaman sehingga SDN Gonilan ini akan lebih maju lagi.” tutupnya. (Obie/r)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *