KARYA BAKTI BEDAH RUMAH Program Unggulan Kasad Di Desa Gedangan Dihadiri Dandim 0726/Skh

oleh -690 Dilihat
banner 468x60

SUKOHARJO, SINDOSOLO.NEWS – Kodim Mil 09/0726/Sukoharjo Menggelar KARYA BAKTI  SATKOWIL Kodim 0726/Sukoharjo Semester 01 Tahun 2024. Bertema “TNI AD Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam Untuk Membantu Mengatasi Kesulitan Rakyat.” Kali ini Karya Bakti TNI AD Wilayah Kodim 0726/Skh berlokasi di Desa Gedangan Kecamatan Grogol Kabuaten Sukoharjo Jawa Tengah, Dalam Program Bedah Rumah yang merupakan Program Unggulan Kasad TNI Selasa, (02/07/2024).

Kepala Desa Gedangan Srinoto, menyampaikan apresiasi tinggi atas kegiatan gelar Karya Bakti Kodim 0726/Skh yang diselenggarakan di wilayah Sukoharjo dalam rangka Karya Bakti TNI Satkowil Kodim 0726 semester 01 tahun 2024. Dua warga Desa Gedangan menerima bantuan bedah rumah dengan tema “TNI AD Bersama Rakyat Bersatu dengan Alam untuk Membantu Mengatasi Kesulitan Rakyat”.

Kegiatan ini melibatkan berbagai elemen masyarakat dengan tujuan meningkatkan kebersamaan dan gotong royong dalam membangun desa. Pada pagi hari ini, dalam apel persiapan bedah rumah, Srinoto menyampaikan,

“Hari ini kita akan membedah dua rumah, yaitu milik Ibu Murni di RT:07/RW:01 dan Pak Sarjimin di RT:04/RW:03 Ngemplak. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Bapak Dandim. Semoga berjalan lancar dan bermanfaat bagi keluarga penerima.” jelas Srinoto.

Babinsa Gedangan Paulus Sigit Topan Daru (kiri) dan Kepala Desa Gedangan Srinoto (kanan), dalam Acara Karya Bakti Bedah Rumah Program Unggulan Kasad di Desa Gedangan Grogol Sukoharjo. (sindosolo.news/photo:Obie/r.)

Paulus Sigit Topan Daru, Babinsa Gedangan, menjelaskan, “Program RTLH ini merupakan salah satu program unggulan Kasad yang dilimpahkan ke Kodim Sukoharjo. Tujuannya adalah untuk meringankan beban warga yang memiliki tempat tinggal kurang layak huni. Kriteria penerima bantuan ini adalah warga kurang mampu yang tempat tinggalnya tidak permanen dan tidak memiliki fasilitas MCK.” paparnya.

Salah satu warga Desa Gedangan penerima bantuan Bedah Rumah Program Unggulan Kasad Setyo Budi Hartono, menyatakan kegembiraannya atas Kegiatan Karya Bakti dari Kodim 0726/Skh tersebut, “Bantuan ini sangat membantu kami. Kami berterima kasih kepada Kodim yang telah merenovasi rumah kami. Ini harapan besar kami agar bisa punya rumah layak huni.” ungkap Setyo.

Pemerintah Desa Gedangan Grogol Sukoharjo dan Kodim 0726/Skh, berharap dengan program Bedah Rumah Program Unggulan Kasad ini, masyarakat Desa Gedangan dapat merasakan peningkatan kualitas hidup dan terus mengembangkan semangat gotong royong dalam setiap kegiatan pembangunan di desa Gedangan dan menjalin hubungan TNI AD Wilayah Kodim 0726/Skh dengan warga masyarakat Desa Gedangan terjalin lebih sinergi dan makin erat lagi. (Obie/r.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *