Wedang Rempah Istimewa Angkringan BAN BAN Sanggung WAJIB di COBA

oleh -623 Dilihat
banner 468x60

SINDOSOLO.NEWS | SUKOHARJO, Di Jawa Tengah khususnya daerah Solo Raya Angkringan atau lebih dikenal dengan sebutan HIK (Hidangan Istimewa Kampung) sudah tidak asing lagi bagi sebagian masyarakat Solo Raya, khususnya Sukoharjo, Karanganyar, Klaten Boyolali. Angkringan atau HIK dapat kita jumpai di setiap pojok desa atau jalan di Solo Raya sekitarnya.

Hik begitu populer karena ditempat ini menyediakan makanan unik dan biasanya ada hidangan minuman yang khas seperti wedang jahe, wedang rempah dan menu unik khas angkringan HIK lainya. Di HIK selain kita dapat menikmati menu unik dan minuman khas disamping itu kita juga bisa menikmati kehangatan suasana dan keakraban saat ngobrol dan kongkow di HIK. Bahagia itu sederhana, akan kita rasakan mana kala saat kita bertemu saudara, teman dan sahabat. Kita larut dalam kehangatan bercanda dan tertawa lepas larut dalam asiknya obrolan di angkringan atau HIK. Yah !!!, hal hal sederhana seperti itu mampu membuat hati kita senang dan bahagia.

Sehingga mampu membuat orang itu lebih santai, lebih sehat dan panjang umur karena kita sering bercanda, tertawa dan bersilahturahmi jumpa teman dan sahabat.

Disatu waktu dan satu kesempatan, saat kita berkunjung di Desa Sanggung Kecamatan Gatak Kabupaten Sukoharjo, tepatnya di RT 01/RW 04 Sanggung, kita mengunjungi salah satu angkringan HIK di wilayah itu. Kamis, (11/07/2024).

Angkringan Unik dan asik bernama Angkringan BAN BAN Mas Wanto Sanggung. Angkringan ini terasa istimewa karena memadukan HIK tradisional dengan lapak Martabak Manis dan Martabak telur.

Bercanda dan Tertawa di HIK bersama Teman dan Sahabat adalah Salah Satu Cara untuk Sehat dan Bahagia. (sindosolo.news/photo:Obie/r.)

Menjadi istimewa Angkringan ini karena menyajikan wedang rempah yang khas yang tidak akan ditemukan ditempat lain. Motto wedang rempah angkringan BAN BAN adalah “Sehat tanpa Obat, Seger tanpo Dokter.”

Rasa wedang rempahnya sungguh sangat mantap luar biasa, saat diminum bersama cemilan dan aneka gorengan khas angkringan BAN BAN.

Suwanto yang masih kerabat owner angkringan BAN BAN menjelaskan, kalau angkringan BAN BAN di Desa Sanggung RT 01/RW 04 ini adalah pengembangan usaha dari usaha kedai Martabak Manis dan Martabak Telur BAN BAN milik adiknya Wanto yang lapaknya ada di Cemani.
“Sebagai pengembangan usaha Martabak Manis dan Martabak Telur BAN BAN milik adik saya yang ada di Cemani Solo.” ungkap Suwanto.

Buka pukul 08.00 hingga pukul 22.30 WIB, angkringan BAN BAN Sanggung menyediakan aneka minuman, gorengan, sundukan dan bakaran, serta wedang Rempah yang sangat istimewa.

Monggo jika lewat di Desa Sanggung kami anjurkan anda untuk mampir di angkringan BAN BAN Desa Sanggung, RT 01/ RW 04 sebelah Masjid Badriah Sanggung Kecamatan Gatak Kabupaten Sukoharjo. Monggo dicoba enaknya wedang rempah dan sensasi sajian angkringan HIK BAN BAN. (Obie/r.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *