Kompak dan Antusias Warnai Lomba Masak Nasi Goreng Grup Ronda Semarakan Peringatan Pitulasan Warga Tojayan Kartasura

oleh -636 Dilihat
banner 468x60

SINDOSOLO.NEWS | SUKOHARJO – Rangkaian kegiatan peringatan HUT RI Ke 79 Tahun 2024, yang bermotto “Nusantara Baru, Indonesia Maju” disambut dan dirayakan diseluruh plosok penjuru negeri. Antusias dan semangat rakyat Indonesia sambut Hari Kemerdekan RI yang ke 79 dengan berbagai kegiatan kegiatan, perlombaan perlombaan dan pertunjukan kreasi dan kreativitas yang beraneka ragam, warga masyarakat dengan suka cita penuh kegembiraan mengadakan kegiatan dan perlombaan perlombaan untuk menyemarakan perayaan HUT RI 79 tahun 2024 tersebut.

Warga Tojayan RT:01/RW:04 , Kelurahan Pucangan Kecamatan Kartasura Kabupaten Sukoharjo adalah salah satu diantaranya. Grup ronda bapak bapak SISKAMLING warga setempat mengadakan lomba masak nasi goreng grup ronda dan makan bersama warga, Sabtu (17/08/2024) bertempat di Pos Kamling RT:01/RW:04 Tojayan.

Dengan MC kocak Bondan Pajero dan diikuti 7 kelompok peserta acara lomba memasak nasi goreng bapak bapak anggota grup ronda SISKAMLING warga Tojayan berlangsung meriah dan kompak. Setiap kelompok peserta menamai team kelompoknya dengan nama hari dimana hari team dan kelompoknya bertugas. Kelompok malam Senin, kelompok malam Rabu, kelompok malam Jum’at, dst. Dihebohkan pula dengan Yel Yel penuh kekompakan dari masing masing grup yang semakin menghangatkan suasana perayaan HUT RI 79 Warga Tojayan yang terlihat unik dan menarik.

Dari kiri Joko Suyanto (sesepuh warga Tojayan), Laksito Jati (Ketua Panitia Lomba Masak Nasi Goreng Pitulasan Tojayan), Sapto Nugroho (Ketua RT:01 Tojayan). (sindosolo.news/photo:Obie/r.)

Laksito Jati Ketua Panitia Perayaan Pitulasan Lomba Masak Nasi Goreng Grup Ronda warga Tojayan didampingi sesepuh warga Joko Suyanto mengungkapkan bahwa kegiatan Lomba Masak Nasi Goreng dan Makan bersama warga RT:01/RW:04 Tojayan ini adalah merupakan rangkaian kegiatan Pitulasan perayaan HUT RI ke 79 yang bertujuan untuk mempererat persatuan dan kesatuan serta kekompakan sesama warga Tojayan,
“Lomba memasak grup ronda ini, harapanya agar kita selalu menjaga kekompakan untuk semua warga Tojayan.” tegasnya.

“Harapan dalam acara memasak nasi goreng dalam rangka HUT Kemerdekaan Indonesia yang ke-79 adalah bisa menjalin persatuan dan kesatuan bagi warga, bisa selalu kompak warganya dan menjadi salah satu hiburan bagi warga menghilangkan kepenatan kerja setiap harinya” imbuh Joko Suyanto.

Salah Satu Grup Peserta Lomba Masak Nasi Goreng Pitulasan Grup Ronda Warga RT:01/RW:04 Tojayan. (sindosolo.news/photo:Obie/r.)

Ketua RT:04 Tojayan Sapto Nugroho menjelaskan, dalam rangka memperigati HUT RI yang ke 79 warga Tojayan mengadakan kegiatan antara lain Mancing Mania, Tasyakuran HUT RI 79, Lomba Masak Nasi Goreng bapak bapak grup ronda warga RT:01/RW:04, Jalan Santai dan Pentas Seni dan Tari anak anak,
“Lomba lomba ini diadakan adalah untuk memupuk silahturahmi dan kerukunan antara sesama warga Tojayan.” jelasnya.

Lebih lanjut Ketua RT : 01 ini menambahkan untuk peserta lomba ini diikuti oleh seluruh warga Tojayan yaitu bapak bapak grup ronda RT:01 didukung oleh seluruh warga Tojayan baik ibu ibu, maupun muda mudi atau pun anak anak,
“Bahwasanya kegiatan kegiatan yang diadakan disini yaitu untuk menjalin silahturahmi dan kerukunan antar warga Tojayan.” pungkasnya.

Memang betul kekompakan warga RT:01/RW:04 Tojayan ini patut diacungi jempol, dari awal hingga akhir acara suasana hangat penuh canda dan tawa lomba memasak bapak bapak grup ronda warga RT:01/RW:04 Tojayan berjalan aman lancar dari awal hingga akhir acara. (Obie/r.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *