Bikin Bangga, Batalyon 23 Grup 2 Kopassus Kembali Terjun Renovasi Masjid Al Hidayah Di Gatak Sukoharjo

oleh -32 Dilihat
banner 468x60

Sukoharjo – Kopassus selain dalam operasi militer, juga bernaung di kegiatan membantu Pemerintah, yaitu turut serta membangun stabilitas ekonomi masyarakat di seluruh wilayah Indonesia. Salah satu wujud kegiatannya yaitu Karya Bakti TNI Satnonkowil Semester II TA. 2024 dalam tema “TNI AD BERSAMA RAKYAT BERSATU DENGAN ALAM UNTUK MENGATASI KESULITAN RAKYAT”.

Grup 2 Kopassus terutama prajurit Batalyon 23, telah melaksanakan kegiatan Karya Bakti tersebut dalam wujud pembangunan Masjid Al Hidayah, Dukuh Talang, RT 04/04, Kel. Trangsan, Kec. Gatak, Kab. Sukoharjo yang berlangsung pada tanggal 30 Agustus 2024.

Program ini juga didukung penuh oleh Pemda setempat. Keberlangsungan pembangunan masjid dibantu oleh para warga sekitar, sebagai wujud gotong royong dan sinergi antara masyarakat Dukuh Talang dengan prajurit Grup 2 Kopassus. Pembangunan tersebut berupa perbaikan toilet dan penambahan galvalum pada teras masjid. Kegiatan ini diapresiasi oleh Andi sebagai Ketua RT 04.

“Saya mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada Grup 2 Kopassus, karena setiap kontribusinya, kami betul betul terbantu, seperti pembangunan Masjid ini sangat berguna bagi kami untuk melaksanakan sholat, semoga TNI selalu dilindungi Allah SWT,” tutur Andi.

Mayor Inf Aryuda Sakti, selaku Danyon Batalyon 23 dalam hal ini mendukung penuh kegiatan prajurit untuk membantu di setiap kesulitan masyarakat. “Dalam setiap kegiatan Karya Bakti, kami menerjunkan prajurit untuk membantu berbagai kesulitan masyarakat, terutama dalam hal pembangunan, seperti rumah, jalanan, jembatan, dan tempat ibadah. Semoga kontribusi kami dapat diterima dan menjadi fasilitas yang bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” papar Aryuda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *