Sasar Desa Karangduren, Batalyon 21 Grup 2 Kopassus Bantu Warga Dalam Pembuatan Talud Irigasi

oleh -32 Dilihat
banner 468x60

Sukoharjo – Kopassus tidak hanya hadir di operasi militer atau perang. Namun, perannya juga diperlukan untuk membantu pemerintah di program – program sosial, seperti kegiatan Operasi Militer Selain Perang atau OMSP.

Kegiatan OMSP dalam bidang teritorial, merupakan kegiatan yang berfungsi mensejahterakan warga masyarakat, terutama meningkatkan stabilitas ekonomi negara. Program -program tersebut dituang di dalam Karya Bakti TNI.

Batalyon 21 Grup 2 Kopassus  melaksanakan program Karya Bakti TNI Satnonkowil Semester II TA. 2024 pada tanggal 19-26 Agustus 2024 dengan tema “TNI AD BERSAMA RAKYAT BERSATU DENGAN ALAM UNTUK MENGATASI KESULITAN RAKYAT”

Salah satu program unggulannya adalah pembuatan talud irigasi di Perum Klewer RT 12 RW 05 Kartasura, desa Karangduren, Sawit, Kartasura. Bekerja sama dengan warga setempat, pembuatan talud berfungsi untuk pencegahan banjir akibat saluran air dan kali yang tersumbat.

Talud sendiri merupakan kemiringan atau lereng buatan yang dibuat untuk mengamankan dan melindungi tanah dari erosi atau longsor. Talud memiliki peran penting dalam menjaga kestabilan tanah dan lereng di sekitar bangunan.

Program ini diapresiasi oleh kepala desa Karangduren, Sukamto. Dia mengaku bangga dengan Kopassus yang telah membantu warga desa dalam pembangunan talud “Terima kasih banyak pak tentara, terutama dari Kopassus, atas dibantunya kami dalam pembangunan talud irigasi, dimana ini sangat membantu warga agar tidak terkena banjir,” tutur Sukamto

Danyon Batalyon 21 Grup 2 Kopassus Mayor Inf Rizal Dwijayanto S.E., M.I.P., turut mendukung program – program TNI, khususnya di Grup 2 Kopassus. ” Batalyon 21 Grup 2 Kopassus akan terus membantu program – program pemerintah dalam mensejahterakan warga masyarakat,  dan kami akan selalu hadir di setiap kesulitan masyarakat, tentunya ini merupakan tugas pokok kami untuk selalu dekat dengan rakyat,” papar Rizal. (jen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *