Klaten Dilanda Banjir, Aksi Cepat Tanggap Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis

oleh -1762 Dilihat
oleh
banner 468x60

Klaten, SindoSolo.news – Jebolnya tanggul anak sungai Birin pada Kamis (04/02/2021) malam, memaksa warga Mawen RT 007/RW 004 Desa Pesu, Kecamatan Wedi, Klaten mengungsi karena rumah mereka terendam banjir. Air banjir merendam rumah masyarakat, akibatnya kendaraan dan perabotan milik warga masyarakat rusak dan tidak bisa digunakan. Tim ACT bersama relawan MRI Klaten segera terjun langsung ke balai desa yang difungsikan sebagai tempat pengungsian warga. Minggu (07/02/2021).

Tim ACT bersama relawan MRI Klaten melakukan asesmen, pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis untuk masyarakat terdampak bencana banjir. Banyak warga masyarakat yang mengeluhkan kondisi kesehatannya berkurang. Banyak lansia yang mengeluhkan sakit badan, gatal-gatal, darah tinggi, dan keluhan lainnya.

“Di musim penghujan ini, banyak sekali risiko banjir maupun tanggul jebol di daerah-daerah. Apalagi di Kecamatan Wedi sendiri, salah satu tempat yang rawan banjir dibandingkan daerah lain di Klaten. Kami terus berkoordinasi dengan relawan yang ada di daerah, sehingga harapannya jika terjadi kondisi emergency tim ACT bersama relawan MRI bisa langsung bergerak di lapangan,” ungkap Ardiyan Sapto, selaku bagian Program ACT Solo.

Saat ini kondisi bendungan sudah selesai diperbaiki dan warga masyarakat mulai kembali ke rumah untuk membersihkan rumahnya dari air dan lumpur sisa banjir beberapa hari yang lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *