Kompetisi Barista Diselengarakan C&L Coffee

oleh -264 Dilihat
oleh
banner 468x60

Solo-Barista merupakan salah satu bidang yang cukup naik daun di kalangan kawula muda. Keahlian barista diuji untuk dapat menciptakan karya dalam bentuk minuman.

Momen ini dimanfaatkan oleh C&L Coffee dengan menyelenggarakan acara bertajuk The Next Level Barista. Kompetisi ini dilakukan dalam dua babak, yaitu penyisihan dan grand final. Babak penyisihan dilakukan secara daring, di mana seluruh peserta membuat video singkat yang diunggah ke media sosial tentang meracik satu jenis minuman dengan bahan-bahan yang sudah disediakan oleh panitia, dalam hal ini bahan yang digunakan adalah kopi lokal Indonesia yang berasal dari Jawa Barat, Jawa Tengah, Sumatera, dan Bali dengan syrup rempah-rempah tradisional. C&L Coffee mengangkat bahan tradisional sebagai salah satu komposisi dalam minuman untuk menerapkan konsep go local go global.

Peserta diberi batas waktu pengumpulan video hingga akhir Maret 2021 sebelum akhirnya dinilai dan ditentukan siapa saja yang lolos ke babak final. Pada Rabu, 7 April 2021, diselenggarakan grand final yang dimulai pukul 15.00 WIB dengan jumlah 9 finalis yang berasal dari berbagai daerah.

Pelaksanaan final pun tidak kalah unik, peserta diberikan satu mystery box yang berisi beberapa bahan yang dapat ditemukan di dapur seperti jeruk nipis, cengkeh, serai, pandan, telur, dan sebagainya. Masing-masing peserta membuat resep racikan minuman saat itu juga dan diberi waktu selama 10 menit untuk mempraktikkannya di panggung secara bergiliran sesuai nomor urut sambil mempresentasikannya.

Jajaran juri yang terdiri dari Aank Anggoro (FB Manager Solia Zigna), Setyawan Widhiyasena, A.md Par (Head Bar Novotel), dan Hatma Dhika (FB Advisor) menilai masing-masing karya yang dibuat untuk kemudian dipilih tiga pemenang.

Pemenang dinilai berdasarkan kreativitas menggunakan bahan yang tidak diketahui sebelumnya, konsep minuman, dan resep minuman.Kegiatan ini diselenggarakan untuk mengangkat seni mixology yang dimiliki barista juga untuk mengasah kreativitas masing-masing.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi C&L Coffee di nomor 0813-4834-3478 atau 02717470999. Tidak lupa media sosial di Instagram @clcoffee__ dan Facebook Page C&L Coffee.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *