Hamid Noor Yasin Berikan Wawasan Empat Pilar Kepada Masyarakat

oleh -622 Dilihat
oleh
banner 468x60

Wonogiri – Anggota DPR RI/MPR RI Drs. H. Hamid Noor Yasin, MM berharap agar generasi milenial dapat terus menjaga dan menyampaikan nilai-nilai kebangsaan.

Hal tersebut disampaikannya saat mengadakan sosialisasi Empat Pilar MPR RI bersama masyarakat Wonogiri, yang terdiri dari tokoh masyarakat, para kepala desa, serta para kaum milenial Kabupaten Wonogiri dan sekitarnya pada hari Jumat tanggal 9 April 2019.

Acara tersebut digelar untuk memberikan wawasan kepada masyarakat pada umumnya dan para milenial khususnya tentang nilai-nilai Empat Pilar Kebangsaan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan pencegahan Covid 19 dengan ketat diantaranya memakai masker, menjaga jarak, mandi bersih, cuci tangan menggunakan hand sanitizer dan sebelum masuk ruang pertemuan dilaksanakan pengecekan suhu tubuh.

Pada kesempatan itu, Drs. H. Hamid Noor Yasin, MM meminta agar para milenial bisa memahami, mengimplementasikan serta menyampaikan nilai-nilai Empat Pilar kepada masyarakat, terutama generasi penerus.

“Semua unsur dan elemen masyarakat harus punya kepedulian besar untuk mentransformasikan kepada masyarakat, terutama generasi milenial, sehingga nilai-nilai luhur kebangsaan tidak pudar dan terus menjadi pedoman dalam interaksi kehidupan berbangsa dan bernegara,” katanya.

Hamid menambahkan pentingnya Pancasila agar bisa diterima di masyarakat luas sehingga bisa melaksanakan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya dalam kehidupan sehari-hari.

“Nilai luhur ini digali dari budaya Bangsa Indonesia sendiri dan apabila Pancasila ini diurai satu persatu jelas kualitas value atau nilai-nilai di dalamnya sangat baik,” ungkapnya.

Hamid menambahkan hal tersebut salah satunya dicontohkan dalam sila kelima yang berbunyi keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) akan kuat kalau ketahanan ideologinya kuat. Maka dari itu acara sosialiasi Empat Pilar MPR RI ini digelar dengan tujuan dan harapan agar para masyarakat dapat menerjemahkan nilai Empat Pilar Kebangsaan dengan cara masing-masing dan ditularkan ke masyarakat lewat berbagai cara,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *