Lanud Adi Soemarmo Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H

oleh -455 Dilihat
banner 468x60

Surakarta, Lanud Smo. Dengan tetap menerapkan protokol ksehatan secara ketat, Umat muslim Lanud Adi Soemarmo mengikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah/Tahun 2021 Masehi bertempat di Masjid Daruttholibin Lanud Adi Soemarmo dengan penceramah Ustadz Ahmad Yani, dari Boyolali. Hadir pada peringatan tersebut Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsekal Pertama TNI Agus Setiawan, S.T., Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3 Gabungan II Lanud Adi Soemarmo beserta pengurus dan Pejabat Lanud Adi Soemarmo. Kamis (28/10).

Komandan Lanud Adi Soemarmo dalam sambutannya mengatakan bahwa perayaan Maulid Nabi adalah upaya untuk mengenal akan keteladanan Nabi Muhammad SAW sebagai pembawa ajaran agama Islam sekaligus sebagai bentuk pembinaan mental dan siraman rohani bagi personel dan keluarga besar Lanud Adi Soemarmo, serta sebagai bentuk perwujudan dari rasa cinta kepada Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam.

“Momentum Maulid Nabi Muhammad SAW menjadi bentuk sikap batin untuk memaknai dan melakukan instropeksi. dengan merenung dan instropeksi, kita dapat mengukur sejauh mana kita sebagai prajurit dan PNS TNI telah berbuat baik dan sekaligus untuk mengetahui apa yang harus dilakukan guna kemaslahatan bangsa dan negara, lanjutnya

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini mengambil tema “Melalui Hikmah Maulid Nabi Muhammad Saw 1443 H/2021 M Kita Tingkatkan Keteladanan dan Etos Kerja Personel TNI Guna Mendukung Keberhasilan Tugas Pokok TNI Ditengah Pandemi Covid-19”
Hal tersebut sesuai dengan situasi dan kondisi bangsa kita saat ini yaitu di butuhkannya rasa kebersamaan, solidaritas dan kekompakan diantara sesama prajurit dan PNS TNI maupun dengan masyarakat ditengah pandemi Covid-19 yang berdampak pada semua bidang baik ekonomi, pendidikan, agama ataupun bidang lainnya.
Dalam ceramahnya Ustadz Ahmad Yani mengatakan untuk dapat meneladani Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan kita sehari-hari, tentunya kita umat Islam harus mengetahui terlebih dahulu apa saja sifat-sifat yang dimiliki oleh Nabi Muhammad SAW yaitu sifat shidiq, tabligh, amanah dan fathonah

Keterangan gambar : Pelaksanaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Daruttholibin Lanud Adi Soemarmo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *