Dandim Boyolali Beri Wawasan Kebangsaan di SMA N I Teras Boyolali, Sebagai Bentuk Kepedulian kepada Generasi Muda

oleh -1029 Dilihat
banner 468x60

Peduli Generasi Muda, Dandim Boyolali Beri Wawasan Kebangsaan di SMA N I Teras

Boyolali, sindosolo.news – Dandim 0724/Boyolali Letkol Arm Ronald F Siwabessy, M.A. memberikan materi Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) dan mengisi materi Wawasan Kebangsaan serta Bela Negara di 1 Teras Jl. Raya Sudimoro Randusari Km. 02 Dusun I Dewsa Sudimoro Kecamatan Teras Kabupaten Boyolali. Senin ( 11/7/2022).

Pengenalan Lingkungan Sekolah ( PLS ), Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara di SMAN I Teras dengan Pemateri Komandan Kodim 0724/Boyolali Letkol Arm Ronald F Siwabessy, M.A., dihadiri oleh Kepala Sekolah SMAN I Teras Bpk Eka Legawa beserta jajaran pengajar dan Staf.
Dalam paparannya Komandan Kodim 0724/Boyolali Letkol Arm Ronald F Siwabessy, M.A. menyampaikan Pendidikan wawasan kebangsaan bertujuan untuk membentuk generasi muda, mengingatkan kembali nilai-nilai Kebangsaan, pedoman berbangsa dan bernegara yakni Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika.
Dandim juga mengajak generasi muda untuk lebih bijak dalam menyikapi perkembangan zaman saat ini, sebagai generasi penerus bangsa hendaknya memiliki kemantapan rasa cinta tanah air, bela negara dan memiliki kemantapan wawasan kebangsaan untuk mengadapi era globalisasi masa depan, sehingga nantinya mampu menjadi pemimpin yang senantiasa mengedepankan kepentingan bangsa dan kedaulatan NKRI.
Kita harus mencermati dengan baik, isu maupun pernyataan yang tidak bertanggung jawab yang dapat menimbulkan dampak negatif. Kepada adik-adik di SMA I Teras harap berhati-hati agar tidak mudah terpengaruh oleh isu-isu yang belum jelas sumbernya.

Dandim 0724/ Boyoalali juga menyampaikan tentang Trend Perang saat ini yaitu salah satunya berupa Proxy War di Indonesia dengan sasaran adalah generasi muda yang bertujuan untuk menghilangkan rasa Nasionalisme, menghilangkan rasa Patriotisme, tidak mau menghargai orang tua, cuek dan tidak peka terhadap lingkungan, serta sikap dan perilakunya yang tidak mencerminkan budaya bangsa dan egois, serta kebebasan tanpa batas, sehingga akan mudah dipecah belah dan mudah dikendalikan oleh pihak asing.

Siswa SMA Negeri 1 Teras Boyolali

Pada kesempatan itu guru pendamping (Kepala Sekolah), menyampaikan terima kasih kepada Bapak Dandim yang telah memberikan Materi Wasbang (Wawasan Kebangsaan) untuk menambah Wawasan Kebangsaan khususnya Bela Negara sejak dini sehingga akan tumbuh rasa cinta tanah air kepada muridnya tersebut.

“Terima kasih kepada Bapak Dandim yang telah memberikan materi untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air kepada siswa siswi sekalian” ujarnya./ObieGoes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *