Peresmian Abipraya Arena (DM Passion Point x Hetero Games) dan Pembukaan Hetero Games.

oleh -976 Dilihat
banner 468x60

SURAKARTA, sindosolo.news – Peresmian Abipraya Arena (DM Passion Point x Hetero Games) dan Pembukaan Hetero Games dihadiri oleh Khaleed Hadi Pranowo selaku Direktur Hetero Space, Bagas Atmawan selaku Director of General Affair Hetero Space, Rara Nalayani selaku Associate Brand Manager Diplomat Mild, Ershad Riansyah selaku Manager Persis Esport, Mohammad Syamsu Rohman, SE, M.Si selaku Kabid Kepemudaan DISPORA Surakarta, Destry Anna Sari selaku Asisten Deputi Konsultasi Bisnis dan Pendampingan Kemenkop, Dra. Ema Rachmawati, M.Hum. selaku Kepala Dinas Koperasi & UMKM Provinsi Jawa Tengahdandimeriahkan oleh berbagai komunitas esport dari kawasan Solo Raya. Program ini telah melakukan soft launching pada hari Minggu, 18 September 2022 yang dilanjutkan dengan Grand Launching pada hari Sabtu, 24 September 2022.

Hetero Games diinisiasi untuk membentuk satu ekosistem untuk para esport player berbakat dan berpotensi untuk memiliki kesempatan bertemu tim profesional melalui ruang dan fasilitas memadai yang disebut Abipraya Arena (DM Passion Point x Hetero Games), berlokasi di Hetero Space Solo. Harapannya agar para player dapat berjejaring sekaligus mengasah kemampuan untuk upskilling. Selain itu, Hetero Games diharapkan dapat mempermudah tim esport semi dan profesional dalam mencari talenta yang memiliki mental perilaku baik dalam tim. Program-program disediakan untuk para player dengan target audience masyarakat umum dengan minat pada bidang esport berusia sekitar 16-28 tahun, memiliki ketertarikan membangun tim esport, memiliki keinginan untuk menjadi individual player dengan turunan profesi di bidang esport (coach, strategic, personal streamer), dan memiliki spesifikasi games yang dimainkan serta jumlah setiap tim yang pasti. Seluruh kegiatan Hetero Games yang dilaksanakan di Abipraya Arena, akan dikembangkan bersama Persis Esport sebagai manajer programdan Novus Esport sebagai manajer komunitas.

Bagas Atmawan selaku Director of General Affair Hetero Space “Dengan adanya Abipraya Arena ini kami bisa mendukung ekosistem esport, terutama di Jawa Tengah dan selanjutnya kami berharap ini bisa jadi cikal bakal untuk esport yang lebih maju di Jawa Tengah maupundi Indonesia” terangnya.

Khaleed Hadi Pranowo selaku Direktur Hetero Space “Hetero Space ini sudah berjalan selama 3 tahun dan kami ikut mengembangkan industri ekonomi kreatif di Indonesia, khususnya di Jawa Tengah. Saat ini kami memiliki langkah baru untuk bisa ikut meramaikan industri esport di Jawa Tengah. Sekarang jamannya sudah berubah bahkan esport sudah menjadi profesi baru yang bisa memberi dampak positif juga tinggal bagaimana kita, Hetero Space berkolaborasi dengan mitra-mitra kami untuk bisa mengembangkan ekosistem esport di Jawa Tengah. kedepannya kami berharap bisa ikut menghidupkan melalui Abipraya Arena ini, teman-teman bisa ikut meramaikan dan bersama sama menghidupkan ekosistem itu. Kedepannya, Hetero Space akan banyak berkolaborasi dengan Persis Esport untuk bisa menumbuhkan dan menggerakkan perekonomian dan juga untuk menghasilkan atlet-atlet baru yang profesional di Jawa Tengah supaya bisa ikut menginspirasi masyarakat di seluruh Indonesia pada umumnyadan Jawa Tengah pada khususnya.” ujarnya.

Ratri Nalayani selaku Associate Brand Manager Diplomat Mild “Diplomat memang secara konsisten dari awal sudah me-maintain beberapa anak muda yang tertantang dengan dunia esport, tapi baru sebatas mencari-cari di mana bibit-bibit tersebut berada. Kenyataannya, dari mereka itu masih butuh yang namanya suatu wadah untuk mengembangkan potensi mereka. Harapannya di Passion Point ini, sesuai namanya, semua orang yang punya passion terutama di bidang esport dapat berkembang di sini. Terakhir, saya meminta doa kepada semua pihak, semoga community ini selalu dilanjutnya agar konsisten untukpengembangan hal-hal positif semacam ini” tandasnya.

Ershad Riansyah selaku Manager Persis Esport “Dimulai dengan bermain PS dari rumah atau rental, berlanjut ke pertandingan Playstation, merupakan salah satu fase yang menunjukkan perkembangan dunia games sangatlah pesat. Dilihat dari perkembangannya sekarang, pegiat esport rata-rata dari anak-anak sekolah, baik yang sudah memiliki potensi ataupun belum. Dulu kita ngga punya wadah sama sekali, jadi saya hanya jalan di tempat saja sama ayah saya. Ayah saya bilang pendidikan nomer 1, jadi saya main hanya untuk hobi saja. Nah kalo sekarang ini beda, dengan adanya Hetero Space melalui Abipraya Arena ini, teman-teman bisa join di sini untuk bermain dan join komunitasnya. Jadi kita bisa menyaring pemain-pemain untuk menjadi atlet esport. Saya senang sekali dengan adanya Hetero Games ini kita bisa menemukan bakat-bakat yang kemudian bisa mewakili Indonesia khususnya Solo” ucapnya.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Tengah, Dra. Ema Rachamwati, MHum. “Kami ini memiliki coworking space tapi tidak hanya sekedar workingspace, di sini yang di Solo adalah coworking kedua setelah Semarang. Kita berusaha bekerjasama dengan BUMN, BUMD dan swasta untuk mengelolanya, akhirnya bisa mewujudkan tempat yang seperti ini. hari ini launching ruangan ini yang kita khususkan untuk esport hasil dari kerjasama dengan persis esport dan juga Diplomat Mild dengan tujuan untuk mengembangkan esport yang ada di Solo.” tutupnya./OG.ss.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *