LINGSIR WENGI, PERAYAAN HALLOWEEN DENGAN KEARIFAN LOKAL THE ALANA HOTEL & CONVENTION CENTER SOLO.

oleh -2388 Dilihat
banner 468x60

SOLO, SINDOSOLO.NEES – Merayakan momen yang luar biasa pastinya The Alana Hotel & Convention Center Solo menjadi yang pertama untuk terlintas di benak Anda. Bagaimana tidak, hotel berbintang terbaik se-Jawa Tengah tersebut tidak pernah kehabisan ide untuk membuat momen Anda bersama keluarga ataupun kolega menjadi lebih bermakna. Baru-baru ini, The Alana Hotel & Convention Center Solo turut juga merayakan Halloween Party dengan tema Lingsir Wengi. Pada 29/10/2022 malam.

Photo : Cosplay Hantu Halloween Party Lingsir Wengi di The Alana Hotel Convention Center Solo./sindosolo.news.

Halloween sejatinya merupakan perayaan yang sudah lazim ditemukan di seluruh penjuru dunia. Namun ada sisi unik dari The Alana Hotel & Convention Center Solo di mana mengangkat tema kearifan lokal dengan judul Lingsir Wengi. Sentuhan menyeramkan di Aquamarine Pool & Bar pada Hari Sabtu (29/10/2022) membuat perayaan Halloween menjadi sangat mengesankan. Bekerjasama dengan Omah_Angker serta Langen Beksan Kinasih (LBK) Erawati, The Alana Hotel & Convention Center Solo mendatangkan cosplay hantu bernuansa lokal seperti pocong, kuntilanak, dan lainnya.

“Tidak ada kata lain yang dapat menggambarkan ide gila yang Kami berikan kepada para tamu Kami. Mengingat The Alana Hotel & Convention Center Solo sangat kental dengan nilai-nilai budaya Indonesia dan Jawa pada khususnya, Kami pun mengangkat Halloween dengan Lingsir Wengi dan cosplay hantu dari Indonesia,” tutur Sistho A. SRESHTHO, ST, CHA, selaku General Manager The Alana Hotel & Convention Center Solo.

Photo: Kemeriahan Halloween Party Lingsir Wengi The Alana Hotel & Convention Center Solo./sindosolo.news.

Lingsir Wengi sendiri merupakan lagu yang diciptakan oleh seniman asal Solo, Sukap Jiman, sejak tahun 1995. Lagu berbahasa Jawa itu diciptakan untuk mengungkapkan kerinduan Sukap pada Waliem, istrinya yang telah meninggal dunia. Namun, lagu romantis tersebut belakangan ini mengalami pergeseran makna karena disebut-sebut untuk memanggil kuntilanak.

“Luar biasa, saya belum pernah melihat acara Halloween dengan konsep lokal seperti ini sebelumnya. Sangat berkesan sekali bagi Kami untuk menikmati sajian istimewa yang katanya hanya disajikan pada Halloween ini,” terang Kevin, salah satu tamu yang hadir dalam Halloween Party Lingsir Wengi.

Halloween Party Lingsir Wengi merupakan salah satu bukti bagaimana kreatifnya The Alana Hotel & Convention Center Solo dalam merayakan sesuatu. Pastinya masih banyak event menarik lainnya yang layak untuk dinanti di kemudian hari. Tunggu yah…(OG.ss.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *