PUNCAK ACARA PERAYAAN ANNIVERSARY 4 TAHUN, UNTUNG SUROPATI GELAR UMBUL DUNGA DAN RUWATAN BERSAMA NJENG SUNAN

oleh -1020 Dilihat
banner 468x60

SUKOHARJO, SINDOSOLO.NEWS – Momen perayaan Anniversary Pejuang Kartasura Untung Suropati yang ke 4 tahun, kali ini Untung Suropati berkolaborasi dengan Njeng Sunan Majelis Dzikir Sholawat dan Mocopat menggelar acara Umbul Dunga dan Ruwatan Bumi pada 25/02/2023 Malam Minggu. diikuti anggota Relawan dan masyarakat umum bertempat di pendopo Balai Desa Gonilan.

Meski pun sempat terjadi masalah karena Hujan Deras yang berakibat bergesernya tempat acara, yang semula direncanakan Panitia Anniversary dan Njeng Sunan bertempat di Lapangan Utara Balai Desa Gonilan karena hujan deras tempat acara dipindah dan digeser di Pendopo Balai Desa Gonilan.

Tampak hadir dalam acara puncak Perayaan Anniversary 4 tahun Untung Suropati, Arif Sugiyarto Kapos Basarnas Surakarta, H. Moch. Samrodin SE. MM (Fraksi PKS), Mbah Lawu, Gus Sis (Klaten) TNI/ POLRI (yang mewakili) Babinsa dan Babinkamtimas Desa Gonilan, Anggota Relawan Rescue Se Solo Raya antara lain, SARKAB Sukoharjo, BPBD Sukoharjo, RELITA, GASPOL, RCB, S3C, LTB, BARRETA RESCUE, MSE RESCUE, MAGANA RESCUE, RESCUE GARUDA, TARGET, dll, serta Masyarakat umum yang hadir untuk mengikuti Umbul Dunga dan acara Ruwatan Bumi tersebut.

Wahyu Jatmiko menjelas kepada Media, bahwa Perayaan Anniversary ke 4 tahun kali ini, Untung Suropati mengadakan kegiatan Umbul Dunga dan Ruwatan Bumi. Meski pun sempat terjadi kendala karena hujan tetapi acara masih tetap berjalan dengan menggeser tempat acara Anniversary yang rencana semula di lapangan utara Balai Desa dipindah ke Pendopo Balai Desa Gonilan. Ia berharap dengan terselenggaranya Ruwatan dan Umbul Donga ini semua relawan Se Solo Raya dan Relawan Untung Suropati pada khususnya semakin termotifasi dan terpacu untuk tambah maju,
“Saya berharap Relawan Se Solo Raya dan khususnya relawan Untung Suropati Rescue 79 pada khususnya semakin termotivasi untuk bertambah maju kedepan.” tegasnya.

Muhammad Budiman, S. E. Ketua Umum Untung Suropati berpesan kepada semua masyarakat melalui pesan yang disampaikannya kepada media agar kita semua lebih merawat dan mencintai alam, agar tidak terjadi bencana seperti yang terjadi diwaktu akhir akhir ini.
“Pada acara anniversary ke 4 tahun ini, Untung Suropati mengadakan acara Umbul Dunga dan Ruwatan Bumi, sebagai bentuk nyata kita merawat lingkungan agar kedepannya lingkungan bisa lebih aman dan terkendali sebab rantai kehidupan tidak rusak sehingga lingkungan aman tidak terjadi bencana seperti yang sudah terjadi akhir akhir ini.” ungkapnya.

H.M. Hartoto Kusnin Driyasenggara, Ketua dan Sesepuh Njeng Sunan Majelis Dzikir, Sholawat dan Mocopat menjelaskan bahwa Njeng Sunan dalam kegiatan Anniversari 4 Untung Suropati Rescue 79 ini ikut terlibat didalamnya karena permintaan Pengurus Untung Suropati agar Njeng Sunan Majelis Dzikir Sholawat dan Mocopat berkenan menggelar acara Umbul Dunga dan Ruwatan Bumi pada puncak acara Anniversary 4 Untung Suropati.
“Kami senang dapat menjadi bagian dari perayaan acara Anniversary ini, meski pun sempat terjadi masalah karena hujan dengan terpaksa tempat acara kita pindah yang semula di lapangan utara Balai Desa di geser ke Pendopo Kelurahan Gonilan.” Jelasnya.

Acara perayaan Anniversary 4 Tahun Untung Suropati rescue 79 berjalan lancar dari awal hingga acara berakhir. Sebelum pulang Panitia Untung Suropati dan Njeng Sunan menyempatkan untuk makan malam bersama dalam suasana akrab dan berbahagia.(OG.ss)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *